Ketua Kipang Protes: Keterlambatan Cetak KTP & KK, DISDUKCAPIL Kab.Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ketua Kipang Protes: Keterlambatan Cetak KTP & KK, DISDUKCAPIL Kab.Bima

Monday, May 29, 2017

Budiman, MS Ketua LSM Kipang NTB Protes Disdukcapil Kab. Bima 
Bima, Mimbarntb.com - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Penyelamat Anak Bangsa Nusa Tenggara Barat (LSM-Kipang-NTB), Budiman, MS
Protes di Dinas Cacatan Sipil Kabupaten Bima terkait keterlambatan penerbitan Kartu Keluarga(KK) Dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sementara, 28/5/17. 

Protes tersebut berlangsung sekitar 5 Menit yang mengundang perhatian masyarakat dari berbagai kecamatan yang datang mengurus hal yang sama.

Budiman, menuturkan keterlambatan penerbitan KK dan KTP berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan, begitu bobroknya pelayanan publik yang ada dinas Disdukcapil.

"Saya meminta dinas agar mengeluarkan KTP, Dan KK sementara, walaupun KTP dan KK belum bisa dicetak sekarang, tapi tidak diindahkan oleh dinas, Karena KTP dan KK tersebut sangat dibutuhkan" Ungkapnya.

Budi, melakukan protes hal tersebut kepada kepala dinas, tapi enggan ditanggapi oleh kadis, pada saat protes berlangsung, kadis langsung pergi naik mobil kendaraan dinasnya. 

Budiman mengancam akan melakukan demonstrasi dalam waktu dekat, kalaupun dinas tidak serius melayani masyarakat dan masih bobroknya pelayanan dinas capil. 

Sementara itu, pihak Dinas Cacatan Sipil, masih dikonfirmasi lanjut atas protes tersebut.

(RED)