TNI Siap Hadir, Bila Ada Yang Ganggu Keamanan Negara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

TNI Siap Hadir, Bila Ada Yang Ganggu Keamanan Negara

Sunday, May 28, 2017

Bima, Mimbarntb.com.- Ini yang disampaikan oleh Dandim 1608 Bima, Letkol CJH Yudil Hendro terkait situasi yang ada di Kabupaten Bima. TNI akan turun tangan jika ada gangguan terhadap ketenangan negara. Minggu, 28/5/17.

Penegasan itu disampaikannya pada konfrensi pers di Mapolres Kabupaten, bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Kapolres Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK.

Konflik yang terjadi di Kecamatan Woha, Ujarnya, mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan baik masyarakat maupun pemerintah, terutama Polri dan TNI. Apalagi ada aksi blokade jalan yang menggangu ketertiban umum.

"Kata dia, akhirnya TNI pun terlibat dalam membuka paksa blokade jalan yang dilakukan warga Talabiu dan Penapali. “Kehadiran kami untuk membuka secara paksa jalan kemarin, agar menjaga ketenangan negara. Apalagi masyarakat banyak mengeluh dengan kondisi kurang kondusif akibat sejumlah kelompok bentrok,” katanya.

"Lanjutnya, meluasnya bentrokan karena banyak provokator yang menginginkan wilayah setempat pecah dan impas terhadap pengguna jalan. Untuk mencegah terulangnya kejadian ini, maka dibuat pos bersama TNI dan Polri.

"Kata dia, jika terjadi lagi bentrok susulan, TNI akan mengambil langkah tegas, melakukan pencegahan dan menurunkan personil lengkap. Hal demikian dapat menggangu ketenangan negara. “Jika masyarakat  ada niat untuk memblokir jalan lagi, kami akan turun dengan perlengakapan lengkap,” tegasnya.

"Lanjutnya,Polri dan TNI, sudah melakukan upaya pencegahan dengan mendekati tokoh masyarakat maupun tokoh agama, agar kondisi kembali normal.


Mimbarntb.com, Minggu 28/5/2017