Obyek Destinasi Wisata Di Kab. Bima Terus Di Genjok Oleh Dinas Pariwisata -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Obyek Destinasi Wisata Di Kab. Bima Terus Di Genjok Oleh Dinas Pariwisata

Monday, July 17, 2017

Bima,Mimbarntb.com -Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Muhammad Akbar, SP.M.Si saat di konfirmasi di tempat kerjanya senin, (17/7/2017) mengatakan 115 obyek destinasi wisata di Kab. Bima yang terus digenjok terbagi enam zona, hingga dikerucuhkan menjadi 10 antara lain wisata Lariti, Tambora, Sangian Api, Kalaki, Sanggaran Wawo, Uma Lengge, Tolo Mbala, pantai Pink, Pantai Wane, Rontu, dan lainnya.
Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Bima, Muhammad Akbar, SP. M. Si

Muhammad Akbar mengungkapkan untuk mengembangkan obyek wisata,hal yang harus disiapkan adalah infrastruktur jalan dan juga prasarana pendukung lainnya. 

"Kami optimis pariwisata di Kab. Bima dapat dikembangkan dengan perlahan yaitu dengan menyediakan infrastruktur jalan dan prasarana pendukung lainnya"ungkapnya. 

Menurut Akbar wisata adalah obyek seksi untuk di kembangkan oleh daerah, sebab wisata dapat membuka lapangan kerja juga bisa menambah pendapatan masyarakat seandainya dikelolah dengan baik.

Akbar mengakui dalam pengembangan obyek wisata terdapat beberapa kendala pada anggaran, prasarana dan juga budaya masyarakat yang masih sulit menerima wisata manca negara. 

Oleh karena itu Muhammad Akbar berencana akan mengembangan obyek wisata yang dikelola yaitu disesuaikan dengan budaya Bima, juga mengembangkan wisata keluarga seperti obyek wisata kalaki. 

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keamanan. Menurutnya keamanan hal sangat penting dalam mengembangkan pariwisata, sebab bila keamanannya terjamin maka akan menarik para pengunjung untuk berkunjung ke tempat wisata yang telah sediakan. 

"untuk keamanan kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat juga kerja sama dengan pihak kepolisian dan Pol PP supaya membentuk polisi pariwisata yang akan ditempatkan di tempat wisata. Kerja sama tersebut diharapkan dapat membantu agar para pengunjung merasa nyaman dan dapat memperoleh Informasi yang di perlukan"jelasnya.