HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 72 TA, TKW Asal Bima Disiksa Di Arab Saudi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 72 TA, TKW Asal Bima Disiksa Di Arab Saudi

Wednesday, August 16, 2017

Bima,mimbarntb.com-Dihari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 72 tahun, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Penaraga Kota Bima yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga disiksa selama 7 tahun di Arab Saudi.
Fifi Putri Bima
Melaui Akun FB Fifi Putri Bima, dalam Video yang berdurasi kurang lebih 41 menit itu, Fifi menangis berulang kali meminta tolong kepada pemerintah KBRI yang ada di Saudi agar dipulangkan ke Indonesia (13/8/2017).
"Assalamu alaikum Sahabat-sahabat  facebook atau sahabat dekatku bantuin share videoku ini 
Untuk bisa nyampaikan di pemerintahan atau bapak dan ibu yang kerja di KBRI Ryadh untuk bisa membantuku  dan menangani masalahku ini supaya berkumpul lagi dengan keluargaku dan saudara-saudaraku" ungkapnya.

Fifi pun mengaku tidak hanya disiksa atau dipukul, selama 3 tahun Fifi juga tidak pernah digaji oleh majikannya selain itu Fifi tidak disuruh pulang ke kampung halamannya di Indonesia oleh majikannya. 

"Saya kerja di Saudi 7 tahun ngak di gaji 3 tahun dan nggak dipulangkan di Indonesia sampai saya pernah di pukul oleh majikanku"ungkapnya.

Dalam video yang di sharenya Fifi itu ia sangat merindukan bisa berkumpul bersama keluarganya. Ia juga meminta tolong Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Saudi agar membantu memulangkan dia ke ke negara asalnya Indonesia. 

"Aku kangen sama keluargaku, Kepada KBRI Ryadh tolong bantuin saya untuk bisa berkumpul lagi bersama kedua orang tuaku" pungkasnya.

Selain itu Fifi Putri Bima juga menuliskan Alamat tempat ia bekerja beserta nama majikannya. Sekaka Al Jouf Nama orang tua Majikannya: Farhan Al Kaweby Nama majikanku: Khalid Khalaf Al Syamry. Majikan Perempuannya: Fatma Al Kaweby Jalan Bandara Jalan Malik fahat Bim. Di belakang  rumah Toko Baju Al Neel. Dan dan City.Nomor Rumah: 4321 Ini alamat Toko di belakang Toko rumah orang tua majikanku tanya saja nama orang tuaya Al -Neel Sekaka Al Jouf - Al Shalhoob King Faisal Street.Telp:  6243433 - FAX:6248565. Vivi Adryanti Vivi Fitrya.