Sebanyak 50 Orang Veteran Di Kab. Bima Mendapat Bantuan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sebanyak 50 Orang Veteran Di Kab. Bima Mendapat Bantuan

Wednesday, December 6, 2017

Deni
Bima. MimbarNTB | Memperingati hari pahlawan Tanggal 11 November 2017 lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima memberikan bantuan pemberdayaan ke sejumlah Veteran Lagiun Perintis Pergerakan Kebangsaan/Kemerdekaan. Veteran merupakan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. Dari jumlah Veteran sebanyak 182, namun yang mendapatkan bantuan hanya 50 orang veteran di Kab. Bima. Bantuan tersebut berupa sembako seperti minyak goreng 2 kg, susu kaleng, permen susu, biscuit 1 kaleng ukuran besar dan uang transportasi 100 ribu.

Bidang UKS dinas sosial kab. Bima, Deni jelaskan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri di kantor Pemda Kab. Bima.

"Penyaluran bantuan 11 November pada hari pahlawan oleh kepala Seksi dinas sosial Kab. Bima, penyerahan secara simbolis di kantor Pemda Kabupaten Bima".

Dia juga jelaskan veteran Janda sebanyak 45 orang. Namun Deni tidak jelaskan nominal jumlah pagu anggaran yang bersumber dari APBD Kab. Bima.

"Kendala penyaluran bantuan pada Waktu sehingga tidak bisa melihat langsung keadaan para veteran di lapangan". Ungkap Deni pada Rabu, 06/12/2017.