Bupati Bima Meninjau Langsung Wilayah yang Terkena Bencana -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Meninjau Langsung Wilayah yang Terkena Bencana

Tuesday, January 30, 2018

Bima, MimbarNTB.com | Ditengah kesibukannya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada hari Selasa, 30/1/2018 menyempatkan diri untuk meninjau masyarakat di Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima korban yang terkena angin puting beliung yang terjadi pada Senin (29/1) kemarin.

Bupati Bima didampingi oleh Kadis PKP, Kadis Pertanian, Kepala Sat Pol PP, Camat Donggo, Camat Soromandi, Danramil 06 Donggo, KUPT Donggo dan Kades tiba di Desa Kala untuk melihat secara langsung kerusakan tanaman dan rumah-rumah masyarakat yang rusak diterjang oleh angin puting beliung.

Bupati Bima meminta semua warga yang terkena bencana agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan dan meminta semua warga agar tetap waspada. Selain itu Bupati meminta Kades Kala agar dapat melihat situasi ketika akan terjadi bencana dan segera perintahkan semua warga untuk selalu waspada dan dapat berkumpul dalam satu titik ketika akan terjadi bencana.

Tidak hanya itu, Bupati pun meminta kades dapat bersurat di kantor BPBD setiap tahun untuk melatih masyarakat agar siap ketika akan terjadi bencana.

Bupati Bima juga perintahkan Sat Pol PP untuk segera memperbaiki rumah warga yang rusak parah melalui dana urungan atau spontanitas para kepala OPD dan Kabag- Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah Setda, dana pribadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Bupati Bima bersama rombongan juga meninjau rumah dan tanamam warga desa Mbawa.