Bupati Bima: Kalau Bukan Kita Siapa Lagi Yang Melestarikan Kekayaan Budaya Mbojo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima: Kalau Bukan Kita Siapa Lagi Yang Melestarikan Kekayaan Budaya Mbojo

Friday, March 23, 2018

Kabupaten Bima, mimbarNTB | Ragam lomba seni budaya tradisional Mbojo dalam ajang kreatifitas generasi anak muda disiapkan khusus oleh panitia pameran pembangunan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat memberikan sambutannya dalam pembukaan kegiatan pameran dua tahun kepemimpinannya di Godo Kecamatan Woha.
Berbagai mata lomba yang ditampilkan di arena pameran dan berbagai hiburan rakyat pada malam hari yakni lomba Rawa Mbojo, Kareku Kandei, Kasidah Rebana Klasik, Patu Mbojo, puisi dan drama serta lomba mewarnai gambar untuk anak TK yang digelar khusus oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Baca juga : Pameran Dua Tahun Kepemimpinan IDP-DAHLAN, Resmi Dibuka

Terkait hal itu, Bupati Bima sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Dikbudpora dan Dinas Pariwisata itu.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengangkat dan melestarikan kekayaan khasanah budaya mbojo", Katanya saat membuka resmi kegiatan itu pada sabtu (23/3) malam.

Dia juga katakan bahwa Bima begitu kaya akan khasanah budaya yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa. Maka sudah menjadi tugas semua pihak untuk menjamin kelestarian seni budaya tradisional Mbojo. (Humas-mimbarNTB Dinyan)