Jelang Ujian Nasional, Bupati Bima Beri Pembinaan Dikbudpora -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jelang Ujian Nasional, Bupati Bima Beri Pembinaan Dikbudpora

Monday, April 2, 2018

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri
BIMA, MIMBARNTB.COM | Jelang Ujian Nasional (UN) 2018, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer dan Kapolres Bima Kabupaten, AKBP. Bagus Dewo Satrio. S.I.K memberikan pembinaan jajaran Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) untuk memantapkan kesiapaan Ujian Nasional (UN) pada Senin(2/4) di Paruganae Bolo.
Dihadapan 560 peserta yang hadir, yakni terdiri dari para Kepala UPT Dinas Dikbudpora, Kepala SMP dan Kepala SD Se-kabupaten Bima, Bupati Bima mengatakan berkaitan dengan penyelenggaraan Ujian Nasional maka masalah yang penting bukan hanya kelulusan, tetapi yang terpenting adalah kesehatan mental anak didik dalam menghadapi ujian tersebut.

Untuk itu, Dinda mengingatkan kepala sekolah agar memiliki kemampuan yang baik untuk berkomunikasi dan menjelaskan kepada semua pihak hal-hal yang terkait dengan administrasi dan pengelolaan dana di sekolah. 

Diakhir sambutannya Bupati juga mengingatkan kepala sekolah tentang pentingnya mengoptimalkan penatausahaan dan pengelolaan aset sekolah.

Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak diraih dengan mudah dan hal itu bisa saja menurun bila jajaran Dikpora tidak mampu berkoordinasi dengan baik. 

"Oleh karena itu selaku Bupati, saya menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk melakukan koordinasi dengan bidang aset. Bagi sekolah yang belum memiliki pengelola aset agar segera menunjuk staf untuk melakukan pendataan dan penataan aset”. Kata Bupati.

Hum/MB-01