Taman Nasional Memilih Desa Kawinda Nae Sebagai Desa Binaan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Taman Nasional Memilih Desa Kawinda Nae Sebagai Desa Binaan

Saturday, October 27, 2018

Pihak Taman Nasional (TN) memilih desa Kawinda Nae sebagai desa binaa dalam mengembangkan pariwisata alama di Tambora.
BIMA, MIMBARNTB.com | Pihak Taman nasional menggelar kegiatan pemantapan kelengkapan desa binaan lingkar taman nasional Tambora yang diselenggarakan di Desa Kawinda Nae pada Sabtu 27/10/2018, kemarin siang.
Pihak Taman Nasional (TN) Rahmad Hidayat A Md pada kesempatan itu mengatakan, pengembangan pariwisata daerah yang kuat dan mandiri berkelanjutan merupakan sebuah kolaborasi yang efektif antara pemanfaatan sumber daya alam yang ada. 

Dikatakannya, pemerintah harus memberikan kesempatan pada masyarakat lokal dalam rangka berpartisipasi aktif mengembangkan dan melestarikan pariwisata lokal yang ada.

"Masyarakat dan pemerintah dalam hal ini, pemerintah sebagai regulator berperan strategis dalam mengupayakan memberikan kesempatan luas pada masyarakat lokal untuk berpartisipasi penuh dalam aktifitas pengembangan pariwisata alam dan melestarikannya," kata Rahmat Hidayat.

Baharudin M Said selaku pejabat sementara di Desa Kawinda Nae mengatakan ia merasa terhormat karenan pihak Taman Nasional (TN) telah memilih desa Kawinda Nae sebagai desa binaan Taman Nasional.

"Suatu kehormatan bagi kami karena pihak Taman Nasiolan (TN) yang telah memilih Desa Kawinda Nae sebagai desa Binaan dan merupakan sebuah penghargaan yang sangat luar biasa," ungkapan Baharudin M Said. (birotambora/racun)