Bupati Motifasi Qori-Qoriah Kabupaten Bima yang Berlaga di STQ Provonsi NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Motifasi Qori-Qoriah Kabupaten Bima yang Berlaga di STQ Provonsi NTB

Thursday, November 22, 2018

Secara langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mrengantar Qoi-Qoriah yang berlaga di STQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
BIMA, MIMBARNTB.com | Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Sekda, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag Setda pada Kamis (22/11) kemarin mengantarkan Kafilah tim STQ Kabupaten Bima yang berlaga dalam even STQ ke-25 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Pro Setda Kabupaten Bima Zainuddin menjelaskan kehadiran Bupati dan para pejabat itu dalam moment Pembukaan STQ ke-25 tingkat Provinsi NTB. Selain untuk menunjukan komitmen moral yang tinggi dalam mendukung syiar Islami, juga secara khusus dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada Qori - Qoriah Kabupaten Bima agar menampilkan kemampuan terbaik selama berlangsungnya ajang STQ itu.

Lanjutnya, adapun kafilah Kabupaten Bima yang berlaga di STQ ini yakni terdiri dari : 1 orang pimpinan Kafilah, 2 org Wakil, 3 orang Officiel, Pendamping Tilawah 2 orang, 2 orang Pendamping MHQ 1,5 juz dan Tilawah dan Peninjau 10, 20 dan 30 juz 2 orang serta 4 orang Pelatih; 14 orang yang akan tampil pada Gol. anak-anak pa - pi, Gol. dewasa pa - pi, 1 juz dan Tilawah pa - pi, 5 juz dan Tilawah pa - pi, 10 juz dan Tilawah pa - pi, 20 juz dan Tilawah pa - pi, 30 juz dan Tilawah pa - pi.

Dikatakan Zainuddin bahwa Umi Dinda meminta kepada Kafilah Kabupaten Bima, meski menjadi juara adalah bagian dari target namun sejatinya keikutsertaan Kafilah Kabupaten Bima diharapkan menjadi media lahirnya Qori - Qoriah yang juga dapat menjadi Da'i - Da'iyah yang sanggup mentransformasikan kemampuannya kepada para penerus sehingga nilai - nilai dan hikmah Qur'an dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi rujukan utuh dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Bima.

Dia menerangkan, STQ ke-25 akan berlangsung hingga tanggal 25 November 2018, diikuti oleh Kafilah dari Kota dan Kabupaten se-Provinsi NTB berdasarkan laporan Ahmad Mashuri, SH selaku Karo Kesra Setda Provinsi NTB sekaligus Ketua LPTQ Provinsi NTB dalam Laporannya. 

Lanjut Zainuddin, STQ dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Wagub. NTB Hj. St. Rohmi Djalilah sekaligus melantik Dewan Hakam STQ ke-25 Provinsi NTB. 

Zainuddin menyampaikan, dalam sambutannya Rohmi mengatakan bahwa STQ yang dilaksanakan setiap tahun pada prinsipnya bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat NTB untuk mencintai Al-Quran.

Zainuddin menambahkan, Rohmi berharap melalui momentum STQ ke-25 tingkat Provinsi NTB akan kembali menghasilkan juara-juara yang sanggup mengharumkan nama NTB di tingkat Nasional maupun Internasional. (tim)