Tumpukan Sampah Selatan Taman Ria Merusak Keindahan Tata Kota -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tumpukan Sampah Selatan Taman Ria Merusak Keindahan Tata Kota

Friday, January 25, 2019

Tumpukan sampah sebelah selatan Taman Ria Kota Bima. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Tumpukan sampah di sebelah selatan Taman Ria kota Bima, Nusa Tenggara Barat sangat memprihatinkan dan merusak keindahan tata kota. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Drs.H.Fahruranji mengatakan hal tersebut terjadi akibat rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. 
"Kalau masyarakat tertib membuang sampah pada tempat dan waktunya, tidak akan ada kejadian seperti ini," kata Fahruranji pada Jumat (25/1/2019) lewat via WhatsAppnya.

Setelah mendengar informasi tersebut, Drs.H.Fahruranji berjanji akan melakukan pembersihan dan akan dipasang papan himbauan larangan membuang sampah sembarangan. 

"Yang sudah terlanjur dibuang disitu akan kami bersihkan hari ini dan akan dipasang papan himbauan untuk tidak membuang sampah ditempat itu," tutupnya. 

Namun dia berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk merubah kebiasaan membuang sampah pada tempat yang disediakan oleh pemerintah. 

"Kami berharap siapa saja yang membuang sampah dapat merubah kebiasaannya dan membuang sampah pada tempatnya dan kendala utamanya kesadaran masyarakat yang sangat rendah," ujarnya. (mb01).