Nyanyian TKI Bima di Suriah Dibantah Agen -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Nyanyian TKI Bima di Suriah Dibantah Agen

Tuesday, April 2, 2019

Nurmi asal Bima di Suriah. 
BIMA, MIMBARNTB.com - Agen penyalur TKI di Suriah, Fitria membantah pernyataan Nurmi pekan lalu yang mengaku menerima gaji sebesar Rp 2,5 juta perbulan dari majikannya, katanya tak sesuai perjanjian awal seperti yang dijanjikan sponsor yang merekrutnya yaitu sebesar Rp 3,5 juta. 





"Emang dia mau gaji berapa? Perasaan Nurmi belum pergi kirim uang ke Indonesia. Emangnya gajinya 3,5 juta," kata Fitria melalui via Whatsapp, Senin (1/4/2019).

Tak hanya itu, Nurmi juga mengaku ditipu oleh pihak sponsor karena awalnya dijanjikan akan ditempatkan ke Abu Dhabi, bukan ke Suriah.  

Ditanya hal tersebut Fitria mengaku tak tahu menahu, sebab itu urusan Nurmi dengan sponsornya. Karena tugas Agen hanya mencarikan majikan untuk para TKI tersebut. 

"Kalau masalah sponsor itu bukan tanggung jawab kami, tanggung jawab kami sekarang dia kerja disini," jelasnya. 

Menanggapi permintaan Nurmi yang ingin pulang, Fitria mengatakan bahwa sebelum habis masa kontrak dia tidak diperbolehkan pulang karena sudah terikat kontrak dua tahun, sedangkan Nurmi baru menjalani empat bulan. 

"Iya udah berapa kali saya bilang sama Nurmi kita punya kontrak kerja, sebelum habis kontrak kita belum bisa pulang," jelasnya. 

Fitria mengatakan, pihak keluarga Nurmi di Indonesia tak perlu khawatir sebab Nurmi bekerja di rumah majikan yang baik. 

"Majikannya baik bisa pegang hp 24 jam, terus dia kerja nggak sendiri, dia ada teman," lanjutnya. (*mb01*).