Bertemu BNPB, BPBD Bima Bahas Percepat Mitigasi Struktural Bencana -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bertemu BNPB, BPBD Bima Bahas Percepat Mitigasi Struktural Bencana

Monday, November 25, 2019

mimbarNTB.com - Untuk mempercepat terwujudnya Program Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aries Munandar ST MT, bertemu dengan Kepala BNPB Pusat, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo. Pertemuan terbatas itu atas arahan Bupati Bima, dilakukan di Jakarta Senin, (25/11).

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, bahwa pertemuan itu juga atas inisiasi anggota DPR RI F. PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin  ST MM.
Anton bertemu Kepala BNPB untuk membahas hadirnya Program Mitigasi Struktural Bencana di Kabupaten Bima. Terutama pembangunan infrastruktur kebencanaan dan program penambahan armada Kebencanaan seperti Mobil Damkar, Mobil Komando dan Mobil Tangki Air, untuk moda transportasi tanggap darurat. Selain itu untuk membantu  dan menanggulangi dampak kekeringan yang terjadi di Kabupaten Bima. 

Pada kesempatan itu  Kepala BPBD Bima menyampaikan berdasarkan penilaian LHK NTB, bahwa kebijakan Bupati Bima  melalui Perbup  alokasi anggaran dapat menjadi contoh dalam mengatasi krisis lahan hutan bagi daerah lain di NTB dlm meminimalisir resistensi bencana.

Menurut Chandra, mantan Danjen Kopasus tersebut menyampaikan keinginannya untuk segera berkunjung ke Kabupaten Bima, untuk melihat pelaksanaan mitigasi struktural. ‘’Pertemuan itu dihadiri juga Mayor Jenderal (Purn) Bonar P,’’katanya Chandra.
Dijelaskan mantan Camat Woha ini, HMS biasa disapa duta PAN itu, sudah menjadi tanggung jawab dan kewajibannya untuk menjembatani setiap kepentingan daerah dengan pusat. (Tim)