Jembatan Ambruk, Jalan Terputus di Tambora-Sanggar -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jembatan Ambruk, Jalan Terputus di Tambora-Sanggar

Friday, January 24, 2020

BIMA, MIMBARNTB.com - Tak hanya Jembatan di Desa Kawinda Nae Kecamatan Tambora saja yang Ambruk, akses jalan desa Oi Panihi Kecamatan Sanggar yang merupakan akses Jalan penghubung Sanggar-Bima juga ikut terputus akibat dihantam banjir bandang.

Akibat intesitas hujan yang sangat tinggi yang mengguyur wilayah Tambora-Sanggar pada Jumat (24/1) pukul 01.00 dini hari itu sehingga menyebabkan banjir yang akhirnya merusak sejumlah akses jalan di dua kecamatan di Kabupaten Bima, NTB tersebut. 

Beruntung banjir tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun dampak dari banjir itu jalan dan jembatan tidak bisa diakses oleh kendaraan maupun pejalan kaki, ekonomi pun ikut lumpuh total.

Menurut penuturan M Said merupakan warga setempat, banjir yang menghantam jalan tersebut mencapai kedalaman 4 meter, sementara lebarnya 5 meter.

"Tadi malam sekitar pukul 01: 12 malam banjir dengan lebar kurang lebih 5 meter Dan kedalaman lebih kurang 4 meter. untuk sementara kami buat jembatan darurat apa adanya," jelasnya. 

"Harapan besar untuk pemerintah daerah Kabupaten Bima agar terjun langsung ke lapangan sekaligus penanganan cepat," tambahnya. (*Masrah*)