Antusias Warga Punti Ikuti Vaksinasi Hingga Vaksin Pun Habis -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Antusias Warga Punti Ikuti Vaksinasi Hingga Vaksin Pun Habis

Wednesday, October 20, 2021

Puskesmas Soromandi melakukan Vaksinasi di Desa Punti.

BIMAMIMBARNTB.COM - Dari 85 orang terregistrasi yang mengikuti kegiatan Vaksinasi digelar Puskesmas Soromandi di Dusun Sarita, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Rabu (20/10/2021), namun yang divaksin hanya 68 orang. Sementara 17 orang tunda divaksin karena memiliki riwayat penyakit bawaan seperti penyakit dalam.


"Karena ada beberapa penyakit yang memang tidak boleh  dilakukan vaksin, tapi yang ditunda ini kita rujuk ke RSUD Bima ke dokter Spesialis penyakit dalam untuk dilakukn konsultasi lebih lanjut apa peserta ini bisa divaksin atau tidak. Vinalisasi bisa atau tidaknya vaksinasi ini tunggu rujukan balik dari dokter spesialis tempat peserta konsultasi, demikian," jelas Kepala Puskesmas Soromandi, Radiman, S. Kep pada mimbarntb, Rabu (20/10).

Radiman mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Fahrurahman bersama Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Pengehatan Lingkungan, Alamsyah, SKM.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinskes) Bima, Fahrurahman Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Pengehatan Lingkungan, Alamsyah, SKM pantau kegiatan Vaksinasi.

Menurut Radiman, luar biasa antusias masyarakat setempat mengikuti Vaksinasi Covid-19. Namun kata dia, masyarakat sedikit kecewa karena tidak kebagian disuntik vaksin lantaran stok vaksin habis.

"Alhamdulillah antusias masyarakat ingin vaksinasi ini sangat besar dan ada sedikit kecewa masyarakat Sarita, karena persediaan vaksin kita tidak cukup dan masyarakat Sarita berharap untuk dilakukan ulang kegiatan vaksinasi ini khusus di dusun Sarita. Kaitan kehabisan vaksin kita tadi, kita sudah laporkan ke pak kabid P2 dikes Kab. Bima, alhasil dikes juga sudah kehabisan stok vaksin, sehingga kita harus menunggu kiriman vaksin dari pusat," jelas Radiman.

Radiman menyampaikan, Vaksinasi yang digunakan adalah vaksin Sinovac 34 vial. Sementara Astrazeneca 0 Vial.

Dikatakannya, suksesnya kegiatan Vaksinasi ini berkat dukungan semua pihak terutama TNI/POLRI.

*RED*