Jembatan di Tangga Baru Roboh, Sejumlah Desa Terisolir -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jembatan di Tangga Baru Roboh, Sejumlah Desa Terisolir

Monday, January 3, 2022

Ini kondisi Jembatan setelah roboh. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Jembatan vital penghubung Desa Tangga Baru, Waduruka, Karampi, Sarae Ruma dan Pusu Kecamatan Langgudu - Monta selatan roboh. 


Akibatnya sejumlah Desa tersebut terisolir. Putusnya akses penting ini membuat masyarakat setempat tak bisa beraktivitas. 


Hendra selaku tokoh pemuda di desa setempat mengatakan, jembatan tersebut roboh pada Selasa (4/1/2022) sekira pukul 06.30 Wita. 

Menurut Hendra, penyebab robohnya Jembatan ini akibat longsor dan pergerakan tanah di sekitar Jembatan Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta kabupaten Bima
Tampak masyarakat, pelajar, Guru tak bisa melewati Jembatan ini. 


Untuk itu, Hendra meminta pemerintah, DPRD untuk memberikan solusi agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa. 

"Kasihan masyarakat, guru, siswa, petani BM dll yang berasal dari berbagai kecamatan hari ini tidak bisa melakukan aktivitas atau melintasi jalan dikarenakan jembatan roboh," kata Hendra pada media ini, Selasa (4/1/2022). 

"Harapan kami agar kiranya pemerintah Kabupaten Bima, Bupati, DPDR dan Gubernur NTB segera tangani jembatan ini atau paling tidak segera buatkan jembatan alternatif, karena ribuan manusia dari berbagai kecamatan yang melintasi jalan ini," demikian harapan Hendra Purwanto. 

(MB/01)