Alpa Bolo dan Wahdah Islamiyah Bersihkan Sampah di Jalan Provinsi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Alpa Bolo dan Wahdah Islamiyah Bersihkan Sampah di Jalan Provinsi

Wednesday, May 17, 2017

Aksi Alpa Bolo dan Wahdah Islamiyah Membersihkan Tumpukan Sampah.

Bima, Mimbarntb.com— Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Alpa Bolo dan DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima menggelar aksi membersihkan sampah di jalan provinsi di Dusun Nggeru Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis (11/5/2017) sore.

Aksi bersih-bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda yang tergabung dalam jaring Alpa Bolo dan DPD Wahda Islamiyah Kabupaten Bima. selama ini tumpukan sampah memenuhi bagian kanan ruas jalan di bawah jejeran pohon antara perbatasan Desa Tumpu dengan Dusun Nggeru Desa Rada.

Ketua Panitia Alpa Bolo, Aliadin, S.Pd mengatakan, aksi bersih-bersih merupakan bentuk kepedulian pemuda Bolo terhadap masalah lingkungan. Kegiatan ini sekaligus untuk memantik kepedulian semua pihak agar peduli terhadap masalah lingkungan termasuk kebersihan.

“Ini bentuk langkah preventif pemuda Bolo dalam realisasi kepeduliannya terhadap lingkungan terutama sampah yang berserakan. Kami juga ingin mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan,” katanya kepada Berita11.com di Bolo, Kamis sore.

Aliadi berharap, Pemerintah Kecamatan Bolo juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan lingkungan. Paling tidak menggerakan masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. “Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Sementara Ketua Devisi Sosial Ekonomi DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima,  menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah merupakan salah satu program WI. Bagian dari implementasi bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Gerakan ini diharapkan menjadi contoh bagi semua pihak lain agar mau peduli terhadap lingkungan. (IL)