Dobrakan Baru Disdukcapil Kerja Sama Dengan Australia -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dobrakan Baru Disdukcapil Kerja Sama Dengan Australia

Tuesday, May 30, 2017

Kadis Disdukcapil Kab. Bima Zainuddin, S. Sos MM 
Pemerintah Kabupaten Bima melakukan dobrakan baru melalui Dinas Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kepala Dinas Zainuddin, S, Sos MM, saat dikonfirmasi tanggapan aksi protes Ketua LSM Kipang Budiman, MS 29/5. ditemui diruangan kerjanya 30/5/17. Menyampaikan kepada Awak Media, Disdukcapil sedang melakukan upaya kerja sama dengan Negara Australia dalam rangka menuntaskan proses percepatan Rekap atau Penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) Akta Kelahiran, dan termasuk surat nikah untuk sebagian masyarakat yang belum memilikinya. Dan juga Disdukcapil akan bekerja sama dengan Camat, Kades, Bidan Desa, Kepala Sekolah, KUA, dan Dinas Kesehatan.

"Saya lagi bekerja sama dengan Australia sudah beberapa kali, Perdanya sudah ditanda tangani oleh Bupati.Saya juga akan bekerja sama dengan bidan desa, akses pelayanan publik dalam rangka percepatan Akta, KTP,  dan sebagainya"ungkapnya.

Kemudian lanjutnya "mereka itu memfasilitasi kaitan dengan regulasi operasional, eksekusi pelayanan tetap dilakukan oleh kita, cuman nanti kita bekerja sama dengan Kepsek, Kua, Kesehatan, dan juga bidang desa".

Namun Perda yang telah ditanda tangani oleh Bupati diakui oleh Disdukcapil belum mendapatkan nomor Perbupnya dibagian hukum.

(03) RED