Diduga Penggiat LSM Dianiaya & Dikeroyok Didepan Disdukcapil Kab. Bima Oleh Dua Pelaku Bapak & Anak -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Diduga Penggiat LSM Dianiaya & Dikeroyok Didepan Disdukcapil Kab. Bima Oleh Dua Pelaku Bapak & Anak

Tuesday, June 20, 2017

Bima, Mimbarntb.com - Diduga Penganiayaan dan pengeroyokan Aktifis Penggiat LSM oleh Dua Orang, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan Dinas Cacatan Sipil Kab. Bima sekitar pukul 10.30 Wita (20/6/17). Korban penganiayaan dan pengeroyokan tersebut atas Nama Iskandar, penggiat LSM, Alamat Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.
Iskandar Korban Dugaan Penganiayaan dan Pengeroyokan 
Iskandar mengatakan Diduga Dua pelaku Penganiayaan dan pengeroyokan tersebut dilakukan oleh bapak dan Anak, satu pelaku (ASN) bekerja di Dinas Inspektorat Kab. Bima Sedangkan anaknya Honorer di Disdukcapil Kab. Bima. Dua pelaku tersebut memiliki hubungan sebagai Bapak kandung dan Anak Kandung.

Foto korban Pasca kejadian di Capil

"Ada dua orang yang keroyok saya, Bapak dan Anak" Kata Dia.

Kronologis kejadian tersebut bermula Iskandar datang membuat Akta Kelahiran di Kantor Catatan Sipil Kab. Bima namun korban keberatan dengan pelayanan disana. Seakan-akan korban dipermainkan seperti di pingpong sehingga anak dari pelaku ikut campur dengan berkata "Jangan Ribut Disini" akhirnya korban digiring keluar oleh masyarakat disana.

" Awalnya saya datang membuat Akta Kelahiran tapi saya merasa dipersulit atau dipingpong. Lalu saya protes karena tidak terima dengan hal itu kemudian terjadi adu mulut saya dengan anak pelaku, akhirnya saya digiring keluar oleh masyarakat" Jelas Iskandar.

Kemudian korban mengantar temannya di Warnet di Sadia, setelah itu korban kembali ke kantor catatan sipil. Setibanya korban di kantor catatan sipil, pelaku langsung mendatangi korban menanyakan "Kenapa kamu mau pukul anak saya?".Padahal korban bahkan belum sempat memukul anak pelaku tersebut, malah pelaku memukul korban dengan Batu dibagian Dahi serta Pelipis Mata sebelah Kanan sehingga korban Jatuh dan menyebabkan Luka Gores ditangan sebelah kanan.

" Saya habis antar teman dari warnet di sadia, setiba saya di depan capil sambil memarkirkan motor saya, pelaku langsung mengeroyok dan memukul saya dengan batu, langsung saya jatuh dan lari menyelamatkan diri saya"Ungkap Iskandar.

Akibat kejadian tersebut Korban merasa sakit dibagian Wajah dan Tangan sehingga korban melaporkan di SPKT Polres Bima Kota untuk ditindak lanjuti secara hukum.

"Saya sudah melaporkan ke SPKT Polres Bima Kota"Pungkasnya Iskandar.

Iskandar berharap Kapolres Bima Kota Cq Kasat Reskrim untuk segera melakukan Penyelidikan/Penyidikan Tindak Pidana Penganiayaan dan Pengeroyokan yang menimpanya.

"Saya harap kepolisian bergerak cepat dan segera menangkap pelakunya" Tutupnya Iskandar.

Kasus tersebut masikonfirmasi pihak terkait

(RED)