DPD II KNPI Kab. Bima Periode 2017-2020 Dilantik -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

DPD II KNPI Kab. Bima Periode 2017-2020 Dilantik

Monday, June 12, 2017

Bima, Mimbarntb.com -DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima, Senin (12/6) dilantik. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bupati Bima ini, ratusan pengurus dilantik langsung oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi NTB, Hamdan. Sekjen DPD II KNPI Kab. Bima, Amiruddin, S.Ag pada saat pelantikan mengatakan,  kepengurusan DPD II Kab. Bima Periode 2017-2020 akan berbeda dengan periode sebelumnya, dan Bidang yang harus lebih aktif agar menyusun gagasan program teranca dengan matang dan baik. 

"Kami percayakan dan memberikan wewenang kepada bidang masing-masing untuk mengagas program," pungkasnya. 

Hal itu dilakukan,  agar masing-masing bidang berpacu dalam mengagas merancang dan melaksanakan program kerja.

Namun demikian, sebagai penanggung jawab umum, Ketua DPD II KNPI Kab. Bima akan mengkoordinir setiap gagasan program yang telah disusun dirancang. Sehingga tidak ada program kerja yang terarah sesuai antar bidang masing2. 

"Jika ditemukan ada program yang sama, maka kami akan membentuk tim yang akan koordinir program tersebut," jelasnya.

Ada berapa programnya nanti, akan dikelompokkan dalam beberapa item. Diantaranya adalah program kerjasama dengan pemda bima dan mitra lainnya. Selain itu ada juga program mandiri, yaitu program yang berasal dari inisiatif pengurus sendiri. 
DPD II KNPI Kab. Bima

"Itu hanya sebagai gambaran saja. Jadi banyak yang bisa kita kerjakan di organisasi pemuda ini," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap agar dalam kepengurusan ini dapat dibangun hubungan kerjasama dan persaudaraan yang kuat. 

"Bukan hanya membangun kerjasama yang baik antar pengurus, tapi juga membangun mitra kerja sama dengan pemerintah ataupun lembaga lain," Pesan Dia

Begitu juga disampaikan Ketua DPD II KNPI Kab. Bima, Ferdiansya Fajar Islam S.T. Mantan Ketua Komisi II DPRD Kab. Bima juga berharap, kepengurusannya periode lebih ini kompak dan harus berbeda dengan periode sebelumnya. untuk membangun para pemuda, tentu harus ada sinergitas dan kekompakan antara pengurus KNPI.

"Sudah saatnya kita menjaga kekompakkan agar kita bisa bahu membahu membangun pemuda di Kabupaten Bima," Tutupnya.