Zakat Profesi Tidak Capai Target,Ketua Baznas : PNS Harus Sadar Akan Zakat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Zakat Profesi Tidak Capai Target,Ketua Baznas : PNS Harus Sadar Akan Zakat

Friday, June 9, 2017

Bima Mimbarntb.com - Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Bima H.Abubakar Usman  Mengungkapkan (Jum'at 9/6/17) Dirungan kerjanya  bahwa tahun 2017 ini zakat profesi tidak mampu mencapai target. Itu di sebabkan karena kebanyakan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) minimnya kesadaran untuk menyalurkan Zakat.
Kepala Baznas Kab. Bima H. Abubakar Usman

Kata dia,Untuk Zakat Profesi Target Perbulan itu Rp.300 juta.Tapi sekarang yang masuk hanya Rp.80 juta perbulan.

"Kita tidak bisa mecapai target karena masih banyak PNS yang tidak sadar akan kewajibannya untuk membayar zakat profesi. Sehingga menyebabkan pemasukan Zakat kita Nihil"Ujar Ketua Baznas Kabupaten Bima.

Lanjut dia, Pendapatan yang nihil itu, pihaknya sudah melaporkannya ke Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri dan Sampai sekarang  belum ada tindak lanjutnya Bupati.

"Kita sudah melaporkan masalah ini  ke Bupati ,tapi sampai sekarang  belum ada tindak lanjut "ungkapnya

Dikatakannya Jika pemasukan Zakat profesi sesuai yang ditarget Rp.300 juta perbulan itu bahkan sudah melebihi APBD. Namun kata dia, Baznas hanya mengelola Anggaran Dari Pemerintah Kabupaten Bima per tahunnya Rp. 3 Milyar. Dan Uang tersebut lanjut dia, Digunakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Seperti membantu biaya rawat nginap warga yang sakit di puskesmas,  maupun rumah sakit.

"Kami bantu sesuai kemampuan anggaran yang ada, Dengan anggaran itu,kami sudah membantu ratusan Warga yang Sakit untuk dirawat. Selain itu juga kami memberikan bantuan berupa uang Tunai Rp.200 ribu perorang untuk fakir miskin "pungkasnya .