Perlunya Sinergitas Antar Lembaga Non Pemerintah & Organ Dalam Pembangunan Bima Yang Ramah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Perlunya Sinergitas Antar Lembaga Non Pemerintah & Organ Dalam Pembangunan Bima Yang Ramah

Tuesday, July 25, 2017

Bima, Mimbarntb.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima mengundang perwakilan semua Lembaga non pemerintahan dan Organisasi yang ada di  Kab.Bima, dalam Kegiatan bertema "Terwujudnya Sinergitas Antar Lembaga dan Organisasi Non Pemerintahan menuju Pembangunan Kabupaten Bima yang Ramah". 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Permandian Bima Tirta Jln Menuju Kel.Kolo Kota Bima (25/7/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
1. Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer.
2. Dandim 1608 Bima
3. Polres Bima
4. Kajari Raba Bima
5. Asisten I H. Qurban 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Bima Drs. Ishaka, mengatakan "pentingnya kemitraan  organisasi antar lembaga non pemerintahan sebagai variabel utama dalam menjaga kantibmas, menjalin koordinasi serta sosialisasi. Oleh karena lembaga non pemerintahan sangat penting dalam pembangunan yang ada di Kab.Bima, sehingga diharapkan agar meningkatkan partisipasi lembaga non pemerintahan dalam pembangunan bima yang Ramah".

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer sekaligus memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya Wabup berpesan kepada lembaga non pemerintahan dan juga organisasi agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan Bima yang Ramah. 

Wabup juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk impelementasi UU tentang organisasi kemasyarakatan atau kelompok terkoordinisir. Peran partisipasi lembaga non pemerintahan dalam pembangunan pemerintahan Kab.Bima sangat di perlukan dan Juga merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan bersama. Wabup pun mengharapkan kritikan yang membangun. 

"Peran LSM dan organisasi sangat penting dalam pembangunan dan kemasyarakatan. Diharapkan visi Lembaga dan Organisasi supaya tidak menimbulkan perbedaan di tengah2 masyarakat. Terlalu banyak masalah di Bima sehingga dibutuhkan peranan lembaga non pemerintahan seperti Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan Tokoh organisasi" jelasnya.  

Wabup menambahkan "Keberadaan Ormas, LSM harus bisa membawa dampak positif bagi masyarakat juga pemerintah, supaya mampu menyadarkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan".

Dalam kesempatan itu Wabup berkomitmen kegiatan semacam itu akan terus dilakukan dan berkelanjutan semasih dipimpin oleh Dinda Dahlan. Wabup juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang diadakan oleh Kesbang, ia berjanji akan tambahkan anggaran untuk kesbang supaya kegiatan semacam itu terus bisa dilakukan.