PU Bersama Kades Kec.Monta,Woha SID Pengendalian Banjir Des Parado di Kab.Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PU Bersama Kades Kec.Monta,Woha SID Pengendalian Banjir Des Parado di Kab.Bima

Thursday, July 20, 2017

Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bima melakukan kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat ,terkait Sid Pengendalian Banjir Des Parado di Kabupaten Bima. Di Aula kantor PU Kab. Bima Kamis, (20/7/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan BWS Provinsi NTB, Kabid lingkungan Bencana Alam BPBD, Kabag Tatapen, Camat Monta, kabid Bapeda, para kepala Desa di Kecamatan Monta antara lain Kades Pela, kades Simpasai, kades Sie, kades Tangga, kades Sakuru, kades Monta, kades Baralau dan para kepala desa di Kecamatan Woha antara lain kades Naru, Kades Tente, Kades Nisa, kades Dadi Bou, Kades Pena Pali, Kades Talabiu, Kades Kalampa, Kades Samili.

Pada kegiatan itu mendengarkan prentasi hasil survei konsultan 2017 dari PT. Sarana Bhuana Jaya. Terkait identifikasi terhadap jenis dan luas dampak bencana, baik yang sudah terjadi atau potensi bencana yang mungkin terjadi sehingga dapat dilakukan tindakan penanganan, pencegahan, atau pengendalian dampak kerugian agar tercipta rasa aman, dan nyaman dalam wilayah permukiman penduduk dan juga untuk melindungi fasilitas umum yang berada di daerah Das Parado/pelaparado di kabupaten Bima.

Juga membahas terkait desain bangunan pengamanan daerah sungai parado/pelaparado di kabupaten Bima yang efektif menangani permasalahan banjir dan efek negatif lain yang ditimbulkannya.

"Pengamanan permukiman penduduk, dan fasilitas umum di daerah sekitar sungai pelaparado di kabupaten Bima"jelasnya konsultan.

Lokasi di DAS pelaparado berbasis WS. Berdasarkan Permen Purn RI no.04/PRT/M/2015 tentang kriteria dan penetapan wilayah sungai, dalam lampiran V.72,maka DAS pelaparado ini termasuk dalam WA.sumbawa dengan kode 03.03A3 serta dengan kode DAS adalah 234.