Rakor KPK Dengan Pemda Kab.Bima Bahas Mou Kerja Sama Pencegahan Korupsi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rakor KPK Dengan Pemda Kab.Bima Bahas Mou Kerja Sama Pencegahan Korupsi

Tuesday, July 18, 2017

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer menyambut kedatangan Ketua Satgas Supgahkor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Asep Rahmat Suwandha, bersama dua anggota, Wicaksono dan Tri Budi. Selasa,(18/7/17) diKantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. 

Agenda kedatangan Ketua Satgas Supgahkor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bersama kedua anggotanya itu, dalam rangka membahas Mou kerja sama pencegahan korupsi, juga menanda tangani Mou kerja sama dengan Pemda Kab. Bima. 

"Rapat koordinasi membahas kerja sama pencegahan korupsi dilingkup pemda bima"ungkapnya Wakil Bupati Bima saat di konfirmasi langsung diruangan kerjanya.

Kegiatan dalam bentuk rapat koordinasi itu, berlangsung di aula pemda Kab. Bima, rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Asisten I, Kadis inspektorat, Kadis Bapeda, Kadis BPMDes.Rapat koordinasi tersebut bertujuan memberikan pembinaan dan pendampingan dalam penyusunan aksi pemberantasan korupsi terintegrasi, di Lingkungan pemerintah Kabupaten Bima.

Sementara dari segi teknis Tim KPK itu menekankan beberapa hal kepada Pemda Kab. Bima. Antara lain seperti pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa, pemberian gratifikasi, serta pelayanan perizinan.“Pelaksanaan ini harus menjadi perhatian serius bagi setiap Pemerintah Daerah,”jelasnya.

Menurut Asep, untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi, diperlukan tiga pra kondisi. Yaitu,  komitmen, sistem yang ter integritas dan para pelaksana.“Ketiga hal ini harus ada dan saling berkaitan. Apabila hilang salah satunya, maka akan menyebabkan upaya pemberantasan korupsi terintegrasi tidak berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kasatgas Korsupgah, Asep Rahmat Suwandha, menyampaikan sejumlah arahan, dalam upaya pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkungan Pemda Kab.Bima.

(Red)