Tim Lasqi Bidang Kebud Dikpora Kab. Bima Meraih Prestasi Membanggakan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tim Lasqi Bidang Kebud Dikpora Kab. Bima Meraih Prestasi Membanggakan

Friday, July 14, 2017

Kabupaten Lombok Utara, Mimbarntb.com - Tim Lasqi Bidang Kebudayaan Dikpora Kab. Bima meraih prestasi yang membanggakan Kabupaten Bima pada kegiatan lomba Qasidah Rebana Klasik tingkat Provinsi  Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017.
Tim Lasqi Bidang kebudayaan Dinas Dikpora Kab. Bima

Suparman staf ahli Dinas Dikpora Kab. Bima saat dikonfirmasi lewat seluler mengatakan Kegiatan itu di selenggarakan oleh  Pemerintah Kab. Lombok utara sebagai tuan rumah, kegiatan di pusatkan di Lapangan Tanjung Lombok Utara. Kegiatan tersebut di buka resmi oleh Bupati Lombok Utara  Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH, juga hadiri oleh Ketua Laski Kab.Lombok Utara Ibu Rohani,SH.S.Pdi istri Bupati Kab. Lombok Utara.

Kegiatan berlangsung tiga hari mulai tanggal 13 s/d 15 Juli 2017.

Pada Lomba Kasidah Rebana Klasik/Vokalis Gambus tingkat Prov. NTB ke 18 tahun 2017 itu tim lasqi bidang kebudayaan Dinas Dikpora Kab.Bima mampu menjadi kebanggaan dengan meraih juara 1 bintang vokalis dewasa putra, Juara harapan 1 bintang vokalis dewasa putri,Juara 2 bintang vokalis anak-anak putra, Juara 3 bintang vokalis remaja putri, Juara 2 kasidah rebana klasik dewasa dan remaja.

Adapun perwakilan peserta tim lasqi Kab. Bima sanggar seni  la diha wawo, peserta kasidah rebana klasik dan bintang vokalis Kec. Bolo dan Monta. 

Dalam kegiatan tersebut peserta di dampingi oleh Delapan orang dari Bidang kebudayaan, dua orang dari dinas,lima orang staf Dinas Dikpora Kab. Bima, staf administrasi seksi seni dan perfilman bidang kebudayaan atau penanggung jawab kegiatan Hartati. 

Sedangkan untuk Kabupaten/kota yang ikut serta dalam kegiatan tersebut antara lain,
Kabupaten Bima
Kabupaten Sumbawa 
Kabupaten Sumbawa barat
Kabupaten Lombok Timur
Kabupaten Lombok Barat
Kabupaten Lombok Utara.