Tim KPH, Membidik Air Terjun Desa Pela Jadi Aikon Wisata -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Tim KPH, Membidik Air Terjun Desa Pela Jadi Aikon Wisata

Saturday, August 5, 2017

Kabupaten Bima, Mimbarntb.com - Badan Kehutanan Daerah melalui tim Kawasan Pengeloaan Hutan (KPH) Propinsih Nusa Tengara Barat (NTB) melakukan survei salah satu wisata alam di Desa Pela Kecematan Monta Kabupaten Bima kamis (2/8/2017).

Kabit Keamanan dan Pemberdayaan Masyarakat KPH Supriadin SH. Mengatakan wisata Desa Pela banyak yang di kembangkan selai hutanya hijau dan lahanya banyak berpontesih untuk menanam sayur sayuran, buah buahan dan pohon untuk di kembangkan. 

Dirinya menilai wisata Desa Pela sanggat berpontesi untuk di kembangkan. 

Selain alamnya yang bagus banyak yang menarik untuk di kunjungi sebab ada 2 wisata air terjun yang cukup tinggi untuk di nikmati oleh wisatawan. 

Dan tidak hanya itu alamnya banyak pohon rotan dan tumbuh tumbuhan yang bisa di kelolah dan di budidayakan oleh masyarakat. 

Hal yang sama yang di ucapkan oleh kelompok sadar wisata Edy Suparjan.M.,Pd selaku ketua kelompok mengatakan Alam dan air terjun Desa Pela sangat berpeluang besar untuk penambahan pendapatan Asli Desa. 

Selain itu,  dalam rangka membuka peluang kerja para pemuda. 

Kelompok sadar wisata Bukit Parewa Desa Pela sudah membuatkan papan nama himbauan untuk menjaga dan melestarikan alam. Dan itu murni swadaya dari Kopdarwis Bukit Parewa. Tutupnya (1)