Diperkirakan Dua Pasangan Bakal Bertarung Pada Pilkada Kota Bima 2018 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Diperkirakan Dua Pasangan Bakal Bertarung Pada Pilkada Kota Bima 2018

Friday, September 1, 2017

Bima, mimbarntb.com - Koalisi Partai Hanura juga Partai lainnya akan menjadi koalisi yang sangat besar pada pilkada 2018 di Kota Bima. Sebab sejarah baru Kota Bima Head to head dan koalisi Partai Hanura bersama partai lainnya dipastikan bakal mengalahkan incumbent pada pilkada Kota Bima 2018. Hal tersebut diungkapkan oleh Alam Ab (14/8/2017) melalui akun facebook kepada mimbarntb.com

Menurutnya diperkirakan dua pasangan bakal calon akan bersaing sangat ketat pada pilkada Kota Bima 2018 yaitu Pasangan H. Muhammad Lutfi dengan Ferry Sofyan dan Pasangan H. Arrahman dengan Ir. H. Muhammad Rum.

"Hal tersebut masih bisa berubah kalau untuk H. Arrahman khusus soal Wakilnya nanti. Sebab Paling tidak ada tiga nama yang menguat bakal jadi Wakilnya pada Pilkada 2018 Kota Bima antara lain Ady Mahyudi, Ferra Amelia Dan Muhammad Rum" jelasnya. 

Menurut Alam Ab dari informasi yang berkembang di Jakarta saat ini, HML dan Ferry Sofyan sudah final bakal maju bersama pada pilkada 2018 karena kendaraan politiknya pun sudah dipastikan final.

Selain itu Alam Ab Putra asli Kelurahan Penatoi Kota Bima itu menjelaskan sejumlah Partai yang bakal mengusung bakal Calon Walikota Bima 2018 pasangan HML dengan Ferry Sofyan antara lain yaitu PAN, GOLKAR, GERINDRA, PPP, PKPI, HANURA, lalu akan di susul PKB kecuali PKS. 

Tidak hanya itu, Alam Ab juga menyatakan PKS tidak akan bisa sejalan dengan PDIP yang sudah terlebih dahulu dieksekusi oleh petahana, sementara sisanya akan mengusung petahana.

Menurut Alam Ab diperkirakan Partai yang bakal pindah ke petahana yaitu PKB.

"Diperkirakan petahana akan diusung oleh PDIP, DEMOKRAT, PBB, NASDEM dan bisa jadi juga PKB. Meskipun proses formal kepartaian masih dilakukan di daerah" Kata Alam Ab.

(Red)