Kehadiran LSM SPF Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kehadiran LSM SPF Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

Monday, September 25, 2017

Bima, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sakuru Parewa Foundation (SPF) adalah lembaga yang didirikan pada beberapa bulan lalu yang konsen pada bidang lingkungan, sosial, pendidikan dan kesehatan dibawah kendali Muhaimin, S. Pd. Tokoh muda asal Desa Sakuru Kec. Monta juga mantan pengurus HMI Cabang Bima. 
Aktif sosial pengurus LSM SPM
Awal mula didirikannya LSM SPM menurut Muhaimin atas keprihatinannya terhadap kerusakan ekosistem alam yang sudah sangat parah dan bahkan menghawatirkan disebabkan oleh aktivitas manusia, salah satunya yaitu sampah plastik yang berserakan dimana-mana.
"Kami menyadari bahwa menjaga keseimbangan ekosistem alam sudah menjadi tanggungjawab kita semua yang mendiami planet bumi dengan membersihkan lingkungkan dan tidak merusaknya. Kerusakan ekosistem alam sudah sangat parah dan menghawatirkan disebabkan oleh aktivitas manusia, salah satunya adalah sampah plastik yang berserakan dimana-mana." ungkap Muhaimin pada mimbarntb.com selasa, 26 september 2017 di kediamannya. 

Diakui kehadiran LSM SPM sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat desa Sakuru meskipun saat ini hanya fokus pada pembersihan lingkungan dan mengumpulkan sampah plastik untuk diolah supaya mempunyai nilai jual, dan tidak menutup kemungkinan akan menyebar di desa-desa lainnya.

Muhaimin mengharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bima agar mendukung apa yang telah mereka lakukan saat ini bersama Dkk. Tidak hanya itu Muhaimin juga mengharapkan kepada para pemuda agar bisa membangun desa masing-masing meskipun dalam hal yang kecil.(Red)