Aneh.!!! Benih Bantuan Pemerintah Berjamur, Aktifis Layangkan Protes -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Aneh.!!! Benih Bantuan Pemerintah Berjamur, Aktifis Layangkan Protes

Wednesday, November 8, 2017

Bima, MimbarNTB.com | Aktivis yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bima, mendatangi ruangan Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Kamis, 09/11/2017, membawa benih jagung berjamur yang penuh dengan bau busuk yang berasal dari bantuan Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berserakan benih jagung yang busuk dan berjamur di ruangan Kabid Tanaman Pangan.
Somad bersama rekan-rekannya hendak mencari Kabid Tanaman pangan untuk mengklarifikasi terkait adanya dugaan Bibit jagung yang tidak layak tanam dan berjamur.

Ditemukan Bibit jagung Jenis Hibrida yang berwarna merah tersebut dibiarkan berserakan di lantai ruangan Kabid tanaman Pangan, Tercium bau busuk yang sangat menyengat.

Terjadi ketegangan antara Somad dan salah seorang pegawai Tanaman pangan lantaran memprotes hal tersebut, namun beruntung dilokasi ada Anggota Kodim 1608 Bima yang menelerai sehingga keadaan menjadi konduksif.

Kedatangan Somad beserta rekan -rekannya meminta Pemerintah Kabupaten Bima untuk memutus kerjasama dengan PT. Bima Urin yang menyebabkan Petani di kabupaten Bima merugi.

Kata Somad "Hasil investigasi kami, terdapat 1 Ton Bibit Jagung yang Tidak layak ditanam karena sudah berjamur".

Sementara Kabid tanaman pangan yang hendak dikonfirmasi, namun kata anak buahnya sedang diluar daerah. (02)