HMI Cabang Bima Minta PBB Ingatkan Amerika Serikat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HMI Cabang Bima Minta PBB Ingatkan Amerika Serikat

Thursday, December 14, 2017

HMI Cabang Bima berorasi didepan Kantor Bupati Bima 
Bima. MimbarNTB | Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menggelar unjuk rasa solidaritas peduli Palestina depan Kantor Bupati Bima di jln. Diponegoro No.11 Kel. Jatiwangi Kecamatan Asakota, Kota Bima Kamis, 14/12/2017 pagi.

Dalam orasinya massa aksi meminta PBB untuk segera mengingatkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump agar mencabut pernyataan yang mengatakan Yerussalem sebagai Ibukota Israel karena telah melukai  umat muslim didunia.

Selain itu, Hafgan selaku Korlap Aksi meminta pemerintah Indonesia pusat hingga daerah sebagai Negara Muslim terbesar didunia harus menjadi garda terdepan dalam proses perdamaian yang terjadi antara palestina dan Israel.

Hafgan juga meminta Konsultan Jenderal Amerika Serikat untuk mendorong presiden Donald Trump agar mencabut keputusan sepihak dalam waktu 7x24 jam, kalau tidak Konjen harus segera angkat kaki dari Indonesia.

Tidak hanya itu, Hafgan pun menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar membaikot seluruh produk-produk Amerika Serikat yang beredar di Indonesia.

"Pernyataan Amerika Serikat, Yerussalem sebagai ibukota Negara Israel bukan hanya melukai
posisi warga Negara Palestina, tapi juga telah melukai perasaan Umat Muslim Dunia karena Yerussalem sebagai tanah suci Umat islam" ungkapnya.

Dia pun menambahkan bahwa keputusan Amerika Serikat telah menciderai semangat perdamaian, untuk itu melalui resolusi majelis umum dan dewan keamanan PBB melakukan perundingan secara langsung antara Israel dan Palestina.

"Amerika telah melakukan provokasi terhadap dunia yang memperpanjang konflik
Israel dan palestina. Kita sangat apresiasi terhadap pemerintah Indonesia yang telah mengambil sikap dan melakukan langkah-langkah diplomasi paska pengumuman presiden Donald Trump" tutupnya.