Kapolda NTB Melepas Event Trabas HMQ Series 2 Days -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolda NTB Melepas Event Trabas HMQ Series 2 Days

Saturday, December 2, 2017

Saat melepas event tarabas 
MimbarNTB. Kota Bima | Sabtu tanggal 02 Desember 2017 pukul 08.00 wita bertempat di Pantai Amahami Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima telah berlangsung acara pelepasan Event Trabas HMQ 2 Series 2 Days Sekaligus Kegiatan Safari Kapolda NTB Brigjen Polisi Drs. Firly, M.Si  Dalam Rangka Menjaga HARKAMTIBMAS Menjelang Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir:
Kapolda NTB Brigjen Polisi Drs. Firly,M.Si, Walikota Bima H. Qurais H. Abidin, Bupati Bima Hj Indah Damayati Putri, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Wiranata SIK, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S. Wibowo SIK, dan Dandim 1608 Bima diwakili Kasdim Bima  Mayor Inf Abdul Haris SH.

Kegiatan diawali Laporan Ketua Panitia oleh Muhammad Riyan Kusuma yang intinya menjelaskan Jarak tempuh terabas sepanjang 126 km. Pulang melalui Langgudu menempuh jarak sepanjang 138 km. Para trabaser sudah berkomitmen untuk tidak merusak kawasan cagar alam Tofo Lambu. Jumlah peserta  sebanyak 789 orang dari 31 klub se-Bali dan Nusra. Adapun sponsor dari kegiatan tersebut Viarmotor Garuda Indonrrsia, STIE Bima, BPJS, Pink Studio, BNI dan BRI.

Sementara sambutan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri intinya Mengajak para trabaser untuk mempromosikan obyek wisata disepanjang jalur Trabas. Disamping itu Bupati mengajak para trabaser untuk menjaga lingkungan karena jalur sepanjang Toro Mbala atau yang dikenal dengan Pantai Pink masuk kawasan konservasi sumber daya alam.

" Insya Allah kami akan berupaya untuk mengusulkan agar sebagian Kawasan Toro Mbala menjadi resort wisata. Karena memang kawasan itu adalah kawasan penyangga untuk berbagai spesies sekitarnya termasuk komodo" ungkap bupati Bima.

Sekitar pukul 09.00 wita Pelepasan event trabas dilakukan oleh Kapolda NTB Brigjen Polisi Drs. Firly, Msi didampingi Walikota Bima, Bupati Bima dan sejumlah pejabat  Polda NTB.

Pada pukul 09.30 wita Kapolda NTB Brigjen Polisi Drs. Firly, Msi didampingi Walikota Bima, Bupati Bima dan sejumlah pejabat Polda NTB meninggalkan Amahami Kota Bima menuju Mako Polres Bima

Namun pada Pukul 09.50 wita bertempat di halaman Mapolres Bima Desa Panda Kec. Palibelo Kota Bima telah berlangsung acara Peduli Ummat Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firly, M.S.i dalam sambutannya sekaligus memberikan penghargaan kepada 3 orang yang berperan aktif dalam memelihara dan menjaga kantibmas serta berinovasi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa di wilayahnya.

Adapun Ketiga orang yang mendapat Penghargaan adalah Sertu Suhardi Babinsa Desa Risa Kec. Woha, Kab. Bima. Dia diberi penghargaan atas kiprahnya yang selalu sigap mengatasi konflik komunal dan pemeliharaan kantibmas di Desa Risa.selanjutnya penghargaan diberikan kepada Bripda M. Rivaldi Pradana Babinkantibmas Desa Mpili Kec. Donggo atas kiprahnya membentuk perpustakaan berjalan dan mengajarkan anak putus sekolah di desa Mpili kecamatan Donggo. Selanjutnya Kepala Desa Leu Kec. Bolo Muhammmad Taufik S. Ag diberi penghargaan atas kiprahnya membantu kepolisian dalam memelihara kantibmas dan membina kelompok Igaras.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi kepada kapolda NTB atas penganugrahan tersebut dan berharap semoga kiprah 3 sosok aparatur tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya. Bupati Bima merasa bangga atas prestasi kades Leu dan berharap kiprahnya bisa diikuti oleh 190 kades lainnya di wilayah kabupaten Bima. Bupati Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kemitraan yang telah ditunjukkan  jajaran kepolisian baik polres Bima maupun Polres Bima kota dalam menjaga dan memelihara Kantibmas selama ini.

Pukul 11.05 wita Kegiatan  Peduli Ummat Kapolda NTB Selesai dan di lanjutkan kunjungan ke Lapangan Panda Bima Mengikuti rangkaian kegiatan lomba pacuan kuda. Selama kegitan terpantau aman dan Kondusif.

Kapolda NTB direncanakan akan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Sape selanjutnya menggunakan speed boat menuju Pantai Pink dan persiapan menerima/menyambut peserta 2 Event 2 days (trabaser). Selain itu akan berkunjung ke Mapolres Bima kota untuk Meresmikan Asrama Rumah susun Polres Bimakota dan Safari Kapolda NTB Peduli Ummat dan selesai kegiatan di Mapolres Bima Kota Kapolda NTB akan melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Dompu.