Kesiapan Operasi Gatarin, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kesiapan Operasi Gatarin, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan

Thursday, December 21, 2017

Polres Bima Kota gelar apel. 
Kota Bima. MimbarNTB -Polres Bima Kota Kamis (21/12/2017) pagi menggelar apel pasukan dalam rangka Kesiapan pelaksanaan operasi lilin gatarin tahun 2017. Apel pasukan tersebut dilaksanakan di halaman kantor setempat dan dihadiri oleh ketua FKUB Kota Bima, Ketua Mui, ketua FKUB, ketua FKGK, toma, toga dan Toda. Sedangkan untuk pasukan upacara yaitu dari Tni Kodim 1608 Bima, Brimob, pers polres Bima kota, Pol PP, Dishub Kota Bima, orari dan senkom.

Inspektur upacara (Irup) dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota,  AKBP Ida Bagus Made Winarta S.Ik. dan komandan upacara kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Dony Wirasetiawan S.Ik.

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.Ik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Lilin Gatarin 2017 akan dilaksanakan selama 10 hari,  Terhitung dari tanggal 23 desember -1 januari 2018.

" Operasi ini merupakan operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan, preventif dan giat penegakan hukum dalam rangka pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018 guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru bisa merasa aman dan nyaman." lanjutnya.

Dijelaskan juga bahwa Kegiatan operasi tersebut melibatkan 100 orang personil yang terdiri dari Pers Polri 79 orang, TNI kodim 1608 Bima 12 orang dan Brimob Delta semen A Polda NTB 9 orang, serta didukung oleh pers Pol pp Kota Bima, Dishub Kota Bima, Dikes Kota Bima, Senkom dan Orari.

Untuk pelaksanaan operasi itu polres Bima kota menempatkan empat pos pengamanan yaitu pos pam pelabuhan laut Bima, pos pam amahami, pos pam pelabuhan laut sape dan 1 pos pelayanan di lapangan serasuba Bima.

Selesai pelaksanaan apel pasukan,  dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras berbagai jenis dan merek yang merupakan hasil operasi cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru yang dilaksanakan oleh polres Bima kota dan jajarannya .

Adapun Barang bukti miras yang dimusnahkan adalah Bir Bintang sebanyak 1.650 botol, Brem 110 liter, Sofi 2000 liter dan miras merk import 64 botol.