Rumah Baca Baitul Rahman Taman Madya Sondosia Diresmikan Bupati -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rumah Baca Baitul Rahman Taman Madya Sondosia Diresmikan Bupati

Monday, December 11, 2017


Bupati Bima, Hj. Indah Dhama Yanti Putri 
Bima. MimbarNTB | Senin sore ( 11/12) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri meresmikan rumah baca Baitul Rahman Taman Madya yang berada di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Kepala Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Ketua Karang Taruna Baituil Rahman Taman Madya dan  para anak – anak.

Dalam arahanya Bupati Bima menyatakan, adanya kegiatan seperti ini, saya selaku kepala daerah menyambut positif adanya ide-ide kreatif dan inovatif yang dilakukan oleh Gerakan Literasi “Sarangge Baca “Desa Sondosia, SMK Taman Madya Baiturrahman Bima, dan Karang Taruna Desa Sondosia.

“Ini merupakan gagasan, ide kreatif dan aksi nyata yang cukup brilian dalam rangka merangsang minat baca di kalangan masyatakat. Semoga ide dan aksi nyata seperti ini, akan terus berlanjut dan meberikan inspirasi bagi semua Desa di wilayah Kabupaten Bima, untuk melakukan hal yang sama dengan mendirikan Taman baca, Pojok-pojok baca, serta kelompok-kelompok baca,”katanya.

Selain itu menuturkan, bahwa buku merupakan jendela dunia, dan kegiatan membaca merupakan cara untuk membuka jendela, agar kita bisa mengetahui lebih, tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya

Dijelaskanya “Kegiatan ini dapat dilakukan oleh siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut. Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya”.

Bupati yang akrab disapa umi Dinda berharap, semoga dengan diresmikanya rumah baca ini, anak-anak dan generasi muda kita mendapatkan manfaat. Sehingga dengan ilmu yang dimiliki mereka, akan mendapatkan wawasan yang aktualisasi dan terhindar dari buta aksara.