Bupati Bima Hadiri Perayaan Ultah ke 15 Desa Roka -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Hadiri Perayaan Ultah ke 15 Desa Roka

Sunday, February 25, 2018

Kabupaten Bima, MimbarNTB | Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 15 Desa Roka Kecamatan Belo, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menghadiri doa syukuran dan pemberian hadiah lomba masak dan lomba penataan lingkungan yang digelar jajaran Pemerintah desa Roka di obyek wisata Embung Roi Roka pada minggu 15/2/2018 sore.

Kades Roka Ihsan, S.Pd dalam laporannya menyampaikan dalam rangka memeriahkan 15 tahun terbentuknya desa Roka, pemerintah desa dan masyarakat Roka mengisinya dengan mengadakan lomba penataan lingkungan dan lomba memasak yang diikuti oleh ibu-ibu dari 12 RT yang ada di desa Roka.

Lomba penataan lingkungan tersebut dilaksanakan dalam rangka merangsang semangat gotong royong masyarakat dalam menata lingkungan dan lomba memasak masakan tradisional Mbojo dihajatkan agar masyarakat  terus mencintai menu masakan tradisional Mbojo.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang juga didampingi Camat Belo dan anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV memberikan apresiasi positif kepada pemerintah desa dan elemen masyarakat Roka yang telah mengisi perayaan Ultah desanya dengan kegiatan lomba penataan lingkungan dan lomba memasak.

"Mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh Desa- desa lainnya." Harap Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Bupati Bima menyerahkan bingkisan dan memberikan bonus kepada kelompok ibu-ibu pemenang lomba memasak dan para ketua RT pemenang lomba penataan lingkungan.
Selain itu, Bupati Bima memberikan bantuan modal sebesar 1 Juta  rupiah kepada kelompok Warung Kopi di obyek wisata Embung Roi Roka yang dikelola oleh pemuda desa setempat.

Dalam sambutannya Bupati Bima juga mengapresiasi langkah kreatif pemuda desa Roka dalam membangun usaha Warung Kopi di embung Roi Roka.