Luput Dari Perhatian Pemda, Warga Diha Perbaiki Jalan Dengan Gotong Royong -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Luput Dari Perhatian Pemda, Warga Diha Perbaiki Jalan Dengan Gotong Royong

Sunday, February 4, 2018

Bima, MimbarNTB.com | Minggu, 4/2/2018 pagi, warga Dusun Diha bersama Kepala desa Sie, Camat dan Koramil Monta melaksanakan kegiatan gotong royong dengan menimbun jalan yang menghubungkan dusun Diha dengan jalan raya Sie. Jalan tersebut tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat, pasalnya jalan tersebut dipenuhi oleh bebatuan. Kegiatan Gotong Royong tersebut dilakukan selama satu hari.

Muhammad Nur pemuda asal Dusun Diha sebagai inisiator dalam kegiatan goyong royong tersebut mengatakan Bahwa Gotong Royong dilakukan hingga selesai sampai kondisi jalan tersebut bisa dilewati oleh kendaraan dengan aman dan lancar.

"Kami membutuhkan dana untuk menyewa mobil Damtruk selama 2 hari ini Karena Kondisi Jalan Tidak bisa dilewati" jelasnya.

Dia berharap pemerintah terkait segera mengambil tindakan yang serius agar jalan tersebut bisa dilewati oleh Masyarakat Dusun Diha.

Sementara Kades Sie, Aman, S.Sos berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan tersebut karena setiap musim hujan jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh warga Diha sebab kondisi jalan yang licin dan becek.

"Saya harap pemerintah agar memperhatikan kondisi jalan ini, tidak mungkin kami melakukan gotong royong terus tiap musim hujan" ungkapnya.

Dia juga ungkapkan gotong royong tersebut tidak hanya untuk menimbun jalan, tetapi Saluran Irigasi Pertanian
yang tidak bisa mengairi persawahan warga Desa Sie juga dibersihkan.

"Itulah harapan saya kepada Pemerintah Daerah. Tidak bisa kita hanya mengandalkan Anggaran yang bersumber dari DDA dan ADD Itu. Tidak memungkinkan untuk dilaksanakan Dengan sungguh-sungguh dengan Anggaran itu," kata dia.