Panitia Tanah Kerap Mangkir Panggilan Komisi II, Edy Muhlis Murkah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Panitia Tanah Kerap Mangkir Panggilan Komisi II, Edy Muhlis Murkah

Friday, February 2, 2018

Edy Muhlis, S. Sos Anggota DPRD Kabupaten Bima
Bima, MimbarNTB.com | Panitia lelang Eks. Tanah Jaminan Milik Pemerintah Kabupaten Bima musim tanam 2017-2018 kerap mangkir ketika dipanggil oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Edy Muhlis, S.Sos atas nama Komisi II. Edy sangat marah dan murkah dengan hal tersebut karena dia merasa tidak dihargai oleh panitia. Pasalnya pemanggilan itu bertujuan untuk dilakukan klarifikasi dan dimintai keterangan terkait proses pelelangan yang diduga bermasalah.

"Saya justru lebih murkah, kemurkaan saya ada dasarnya. Padahal segudang masalah terkait pelelangan tanah, bahkan ada orang diluar sistim yang mengkonsolidasikan merauk keuntungan dalam pelelangan tanah" ungkapnya lewat via selulernya Kamis, 01/2/2018 siang.

Kader Partai Nasdem itu ungkapkan bahwa dia sudah memerintahkan stafnya untuk mengagendakan kembali pemanggilan pihak-pihak terkait yang terlibat langsung dalam proses lelang Eks. Tanah jaminan milik pemerintah Kabupaten Bima itu.

"Saya sudah perintahkan staf saya untuk mengagendakan kembali untuk memanggil kembali panitia tanah, Sekda, Kabag Umum dan Kasmir untuk dipertegas" ungkapnya.

Dia bahkan sudah mengantongi sejumlah nama oknum yang merauk keuntungan dalam proses lelang aset Pemda Bima tersebut.

"Saya sudah mengantongi nama oknum yang coba merauk keuntungan dalam proses pelelangan Eks tanah Jaminan" tutur Edy.

Selain itu, Edy Muhlis mengungkapkan ada oknum dibagian umum yang sengaja menciptakan konflik untuk mengadu domba masyarakat.

Sementara pihak panitia masih diupayakan untuk dikonfirmasi, sedangkan Kasmir coba dikonfirmasi lewat selulernya Jum'at, 02/2/2018 siang namun belum direspon. (01)