Berbagai Mata Lomba Akan Diadakan Dua Tahun Kepemimpinan Dinda-Dahlan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Berbagai Mata Lomba Akan Diadakan Dua Tahun Kepemimpinan Dinda-Dahlan

Tuesday, March 13, 2018

Bima, MimbarNTB | Pameran pembangunan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer akan digelar pada Tanggal 23 hingga 28 Maret 2018. Pameran tersebut akan berlangsung di halaman kantor Bupati Bima di Godo kecamatan Woha dan diisi oleh 76 stand dari seluruh OPD lingkup Pemkab Bima, 18 kecamatan dan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bima.

Untuk mematangkan persiapan pameran itu, jajaran Pemerintah Kabupaten Bima menggelar rapat yang dipimpin oleh asisten Pemerintahan dan kesra H.M.Qurban, SH pada selasa 13 Maret 2018 di ruangan rapat Bupati Bima.

Ada yang menarik pada pameran tahun 2018 ini ialah Akan digelarnya berbagai mata lomba kesenian tradisional Mbojo dan hiburan rakyat yang akan dipentaskan di atas panggung. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Dinas Dikbudpora dan Pariwisata. Beberapa kesenian yang akan dilombakan adalah Kasidah Rebana klasik, Patu Mbojo, Biola Rawa Mbojo, lomba drama dan baca puisi tingkat anak - anak SD dan SMP. Lomba kasidah rebana klasik, patu mbojo dan biola diikuti oleh perwakilan 18 kecamatan se kabupaten Bima, dimana satu kecamatan diwakili oleh satu regu. Demikian juga lomba drama satu babak diwakili satu regu dari satu kecamatan dan lomba puisi diikuti oleh siswa SD putra dan putri masing-masing satu orang per-kecamatan.

Pameran akan dibuka oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Nor dengan tujuan mengharapkan peran aktif masyarakat dan meramaikan pameran tersebut sebagai ajang interaksi antara OPD dan masyarakat dalam rangka sosialisasi berbagai program pembangunan daerah. (Rilis Humas/Dinyan)