Buah Perjuangan Andi Sirajudin, Pemda Bima Kembali Dapat Kepercayaan Pusat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Buah Perjuangan Andi Sirajudin, Pemda Bima Kembali Dapat Kepercayaan Pusat

Monday, March 5, 2018

Kepala DPMDES Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin, AP, MM
Bima, MimbarNTB | Daerah Kabupaten Bima selama dua tahun belakangan ini mendapat sejumlah bantuan dari Pemerintah pusat  diantaranya bantuan berupa penggilingan padi, pembangunan gedung Bumdes bersama dan anggaran Bumdes. Bantuan tersebut tak datang dengan sendirinya, namun karena buah perjuangan Kepala DPMDES Kabupaten Bima Andi Sirajudin yang telah membangun kepercayaan pemerintah pusat.

Buah kerja keras Andi Sirajudin bersama Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri terbukti dengan akan diadakannya penandatanganan MOU kerja sama antara Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI dengan PT HQ tentang pengembangan dan pengelolaan produk unggulan kawasan perdesaan di bidang pertanian dan peternakan pada kamis (8/3) mendatang.

Andi ungkapkan bahwa Tujuan dari  kesepahaman bersama adalah untuk menyatakan komitmen dan semangat positif bagi berbagai pihak sesuai kewenangan, tugas, fungsi dan potensinya masing-masing dalam rangka bersama-sama menjalin hubungan baik dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan pertanian dan peternakan di Kabupaten Bima.

"Menciptakan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan diantara pihak dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan Holtikultural",ungkap mantan Kadis Capil.

Dia juga menjelaskan sejumlah kecamatan yang akan menjadi kawasan unggulan penanaman jagung yaitu kecamatan Sanggar, Tambora dan Monta. Sedangkan penanaman bawang merah berpusat pada kecamatan Sape, Lambu, Monta, Belo, Bolo, Wera, Soromandi dan Donggo.

Selain itu, dia ungkapkan bahwa 18 kecamatan di Kabupaten Bima akan kawasan unggulan penggemukan sapi.

"Tak hanya itu, akan diberikan Pupuk dan pertisida yang akan dibantu oleh PT HQ dan hasil produksinya akan dibeli kembali oleh PT HQ" ungkap Andi Sirajudin saat ditemui di ruangan kerjanya pada Senin (5/3) siang.

Diperkirakan Luas lahan yang akan dipergunakan untuk menanam jagung dan bawang merah sekitar 100 hektar.