HIMAS Bima-Batam Bersatu Untuk Warga Dompu Yang Terkena Musibah Banjir -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HIMAS Bima-Batam Bersatu Untuk Warga Dompu Yang Terkena Musibah Banjir

Wednesday, March 14, 2018

Pengurus Himas Bima-Batam usai menyerahkan bantuan secara simbolik kepada pihak Pemda Dompu di Aula gedung Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu.
Dompu, mimbarNTB | Ratusan warga Bima, Dompu dan Sumbawa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat (Himas) Bima-Batam yang sudah lama merantau di Kota Batam, menyisikan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada warga Dompu yang dilanda banjir bandang yang terjadi belum lama ini.

Setibanya di Dompu, Ketua Harian Himas-Bima Batam Prov NTB Nazaruddin langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Asisten I Pemda Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si di teras Aula Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu pada Rabu 14/03/2018 siang.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, gula, sabun mandi, sabun cuci, alat tulis, minyak goreng, sapu ijo dan uang tunai senilai Rp. 50.000/KK sebanyak 25 KK.

Usai serah terima bantuan tersebut, Nazaruddin bersama anggotanya langsung mendatangi warga korban banjir. Begitu pun setibanya di lingkungan Magenda Kel Potu Kec Dompu, dia pun  menyerahkan sejumlah bantuan dengan dikawal anggota Polres Dompu dan pihak BPBD Dompu.

Seorang ibu Rumah tangga salah satu Korban Bencana banjir St. Ramlah (47) kepada media ini mengatakan “Saya sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Himas yang ada di perantauan sana. Mudah-mudahan mereka disana selalu dalam keadaan baik-baik dan semoga rezekinya bertambah oleh Allah, Aamiin”.
Sementara itu, ketua harian Himas Bima-Batam Nazaruddin dihadapan Media ini menjelaskan “Himas Bima-Batam adalah suatu kebersamaan yang dihimpun dalam suatu wadah kemasyarakatan orang-orang Perantau, antara suku Bima, suku Dompu serta suku Sumbawa”.

Lebih jauh dia menyampaikan “Alhamdulillah Himas Bima-Batam ini sudah terdaftar di Pemerintah Kota Batam dan sedikit menyisikan Rezekinya untuk masyarakat Dompu yang sudah terkena musibah banjir. Walaupun pada hari ini keadaan banjir tidak ada lagi tapi dengan niat mereka di perantauan sana, baru hari ini bisa tersalurkan”.

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Komunitas Himas Bima-Batam yang sudah berinisiatif untuk membantu warga Dompu yang terkena musibah banjir.
 
“Saya juga berterima kasih pada Ketum Himas Bima-Batam Pak Jeri Muslim. Beliau adalah putra Asli Kore yang sudah lama berdomisili di Kota Batam juga buat Pak Dedi putra kelahiran Sape, Ayah handa kami Gunawan, beliau Pengurus keluarga khusus Provinsi NTB, beliau juga sudah menghimpun kami supaya bersosial untuk Kab Dompu”, tutupnya.

Ditempat yang berbeda, Asisten I Pemda Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si yang ditemui oleh Media ini di ruang kerjanya, menyampaikan “Atas nama Pemda dan masyarakat Dompu, saya menyampaikan terima Kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Himas pada hari ini diwakili oleh pak Nazaruddin yang sudah memberikan bantuan cukup besar dalam membantu warga korban banjir”.

Dia pun ungkapkan "jenis bantuan yang berasal dari Himas yang diterima oleh Pemda Dompu kalau diuangkan lebih kurang 12 juta”. [Poris]