Jajaran Pengurus PKK NTB Gelar Road Show di Kabupaten Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jajaran Pengurus PKK NTB Gelar Road Show di Kabupaten Bima

Tuesday, March 13, 2018

Bima, MimbarNTB | Jajaran pengurus PKK Propinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Road Show di kabupaten Bima Pada Selasa 13/3/2018. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program PKK, pengobatan gratis dan pemberian alat KB yang dipusatkan di Gedung IBI (ikatan bidan indonesia) cabang Bima desa Panda kecamatan Palibelo.

Bupati Bima diwakili Oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra H. M.Qurban SH dalam sambutannya mengatakan "TP PKK mempunyai peran strategis dalam menjalankan program Keluarga Berencana di masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas".

Dalam upaya mempertahankan implementasi keluarga kecil sejahtera dan bahagia, Pemkab Bima telah melaksanakan beberapa macam program salah satunya adalah mendorong PKK agar berperan lebih strategis. Tantangan kedepan yang Akan  dihadapi dalam organisasi ini adalah pertumbuhan jumlah penduduk dan mendorong sinergi lintas sektoral.

Mengingat sumber kemiskinan ada Mengingat sumber kemiskinan ada pada tingkat Desa, maka penting agar program PKK bisa diakomodir didalam program-program pembangunan daerah dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Bima Rostiati Dahlan menyampaikan terima kasih atas digelarnya road show PKK yang dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program pokok PKK dan pengobatan gratis di kabupaten Bima. Rostiaty Dahlan berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Ketua TP PKK Provinsi NTB yang diwakili oleh Ketua IV Hj.Komala Rimbun Rosiady yang hadir dengan jajaran pengurusnya dan BKOW Provinsi NTB dalam sambutannya mengatakan bahwa KB harus terus menerus didorong oleh tim penggerak PKK dan mitra di DP3AP2KB Kabupaten Bima.

Road show tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu mendapatkan apresiasi ditingkat pusat dan hasilnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jika tahun-tahun sebelumnya koordinasi dirasakan masih kurang, maka ke depan koordinasi dengan OPD terkait akan lebih ditingkatkan sehingga fasilitas kegiatan KB akan lebih optimal dan rinci ketika dilaksanakan ditingkat lapangan. Disamping itu, OPD diharapkan dapat memberikan dukungan dana bagi kegiatan TP PKK.

"Para pengurus diharapkan untuk tancap gas agar sasaran dapat dicapai dan lebih semangat melaksanakan 10 program pokok PKK", ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan alat kontrasepsi kepada 69 orang akseptor KB gratis (IUD 12, spiral 14, 47 implan dan 11 suntik).