KPU Dompu Gelar Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran dan Penetapan DPS -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

KPU Dompu Gelar Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran dan Penetapan DPS

Tuesday, March 13, 2018

Dompu, MimbarNTB | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar rapat pleno terbuka terkait Rekapitulasi Daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan daftar pemilih sementara tingkat kabupaten Dompu pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2018. Kegiatan tersebut Dipusatkan di Aula KPU Kabupaten Dompu pada Selasa (13/03) dimulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00 wita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Dandim 1614 Dompu Kapten Inf. M. Hamzah, perwakilan Panwaslu Dompu, perwakilan Dukcapil, Ketua PPK Dompu dan lima orang utusan Kecamatan, serta Ketua Tim Kampanye dari masing-masing paslon yakni Paslon No. Urut 1 Ade Pribadi, SH, Paslon No. Urut 3 Bukhri Ramadhan, ST. Paslon No. Urut 4 yang diwakili oleh Lalu Supratman, SE.

Hasil rapat pleno terbuka tersebut, ditetapkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang tertuang dalam berita acara Rapat Pleno terbuka KPU Kabupaten Dompu tentang Rekapitulasi Daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan DPS yang tertuang dalam lampiran A.1.3-kwk, dengan rincian Laki-laki 77.969 Jiwa dan Perempuan 79.314 Jiwa, dengan jumlah TPS 458 dari 81 Desa/Kelurahan tersebar di delapan Kecamatan.

Sementara model A.C.3-kwk daftar pemilih potensial Non KTP Elektronik Kabupaten Dompu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB tahun 2018 dengan rincian Laki-laki sebanyak 4.780 Jiwa sedangkan Perempuan sebanyak 4.204 Jiwa.

Sebelum menyerahkan hasil Keputusan Notulen rapat pleno terbuka kepada Ketua Panwaslu, perwakilan Dukcapil serta tiga Ketua Tim Kampanye Paslon Cagub NTB, Ketua KPU Dompu Rusdianto menyampaikan bahwa daftar pemilih sementara hasil rekapitulasi tersebut akan diadakan perbaikan dan akan diumumkan kepada Masyarakat melalui TPS masing-masing.

“Kami akan umumkan daftar sementara ini kepada Masyarakat per TPS dengan harapan apabila masih ada yang belum terdaftar dalam pemilih sementara atau terdapat kekeliruan dalam penyusunan daftar pemilih sementara ini akan kami lakukan perbaikan sebagaimana mestinya, sehingga daftar pemilih tetap yang akan ditetapkan nanti Insya Allah benar-benar merupakan data yang Falid”, katanya [Poris]