Pacuan Kuda Tradisional Bupati Bima Cup Tahun 2018, akan Diikuti 475 Kuda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pacuan Kuda Tradisional Bupati Bima Cup Tahun 2018, akan Diikuti 475 Kuda

Saturday, March 24, 2018

Bima, mimbarNTB | Pacuan Kuda Tradisional Bupati Bima Cup tahun 2018 dalam rangka 2 Tahun kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Drs. Dahlan M. Noer yang bertempat di Arena Pacuan Kuda Desa Panda, Kabupaten Bima Resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer.

Wakil Bupati Bima, H. Dahlan, M.Noer
Dalam laporannya, Ketua Panitia event Pacuan Kuda Bupati Bima Cup 2018 Rukmini Abidin mengatakan Dalam event Kali ini Jumlah Kuda yang mengikuti lomba sebanyak 475 ekor kuda yang berasal dari wilayah Bima, Dompu, Kota Mataram, Sumbawa, Sumbawa Barat dan dari luar Pulau sumbawa.

Pacuan kuda tradisional itu  dilombakan dalam 13 kelas, dan 6 kelas umum yang dimulai dari tanggal 24 maret hingga 1 april 2018 dengan total hadiah sebesar 500 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer mengatakan pacuan kuda tradisional tersebut merupakan ajang untuk Mempromosikan wisata budaya daerah.

"Semoga ke depannya para peminat dan pecinta Pacuan kuda tradisonal semakin meningkat, sehingga tercipta bibit kuda dan atlit berkuda masa depan di kancah local, regional, dan nasional", ungkapnya. (Humas-mimbarNTB 01)