Petugas Gabungan Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Sonokling -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Petugas Gabungan Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Sonokling

Thursday, March 8, 2018

Ratusan batang snokling
Kabupaten Bima, MimbarNTB | Humas Polres Bima Kota Hendra mengungkapkan bahwa ratusan batang kayu Sonokling dengan ukuran Volume 2,906 M2 telah diamankan oleh tim operasi gabungan yang terdiri dari Polsek Langgudu, BPKH Topo Pajo Madapangga, Pol Hut Kabupaten Bima serta pihak PT Koneksia.

Hendra jelaskan puluhan batang kayu tersebut diamankan di dua Desa yakni Desa Pusu dan Desa Waduruka pada rabu (07/3) siang yang diangkut dengan menggunakan mobil Truk. Diduga ratusan batang kayu tersebut berasal dari hutan lindung/hutan tutupan negara.

"Bahwa kayu tersebut yang ditemukan di Kebun warga sebanyak 115 batang dan yang berhasil diamankan di polsek Langgudu sebanyak 90 batang dengan Volume 2,906 M2, diangkut dengan menggunakan mobil truk" tandasnya.

Tak hanya itu, Hendra ungkapkan Bahwa sisa Kayu sebanyak 25 Batang yang tidak bisa dimuat dengan mobil dimusnahkan di TKP dengan cara dibakar.

"Kayu tersebut sekarang sudah diamankan di kantor Polsek Langgudu dan dibuatkan berita Acara penitipan dari Kasi perlindungan KSDAE PM Supriadin dan Humas PT. Koneksia Dedi Supriadin" Ungkap Humas Polres Bima Kota Hendra pada Kamis (8/3) kepada media ini.

Tim operasi gabungan yang berjumlah 23 orang itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Langgudu Iptu Sirajudin, SH. (Red)