Rencana Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga Bupati telah Koordinasi Dengan BWS -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rencana Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga Bupati telah Koordinasi Dengan BWS

Tuesday, March 6, 2018

Bupati Bima pada saat pertemuan dengan Camat Bolo, Kades Tambe dan jajaran Muspika serta aparat membahas terkait Normalisasi Sungai
Kabupaten Bima, MimbarNTB | Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat pertemuan dengan Camat Bolo, Kades Tambe dan jajaran Muspika serta aparat terkait di balai Desa Tambe pada Selasa,6/3/2018 mengemukakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai NTB terkait normalisasi Sungai di wilayah kecamatan Bolo dan Madapangga. Hal itu adalah salah satu langkah mengantisipasi terjadinya banjir.

Untuk itu Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri memerintahkan jajaran tekhnis untuk mendata dan mengecek sejumlah kerusakan infrastruktur alur sungai di Bolo dan Madapangga.

"Tentunya tidak hanya di Bolo dan Madapangga, normalisasi sungai juga akan dilaksanakan di kecamatan lain sesuai tingkat kerusakan dan kemampuan dana yang ada"ungkapnya.

Sejak banjir melanda Desa Tambe pada Senin (5/3/2018) sore, Bupati Bima telah memerintahkan Dinas Sosial, BPBD dan jajaran terkait untuk turun ke lokasi bencana dengan mengerahkan TRC dan Tagana serta Satpol PP untuk memberikan bantuan tanggap darurat.