Setelah Diret RSUD, Kini Giliran Wabup Bima Berkunjung di Kediaman Jenazah Bayi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Setelah Diret RSUD, Kini Giliran Wabup Bima Berkunjung di Kediaman Jenazah Bayi

Friday, March 16, 2018

Wakil Bupati Bima H. Dahlan saat berkumjumg kediaman almarhum
Kabupaten Bima, mimbarNTB | Setelah dikunjungi oleh Direktur RSUD Bima di kediamannya almarhum bayi Julqaidah di desa Waro kecamatan Monta, kini giliran Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer didampingi oleh Camat Monta Muhtar, SH yang mengunjunginya pada jum’at (16/3).

Dalam kunjungan tersebut Dahlan mendengarkan keluh kesah orang tua dari bayi yang meninggal, terkait pelayanan di RSUD atau BLUD Bima.

Dari penuturan yang disampaikan Suhadah (ibu bayi), Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menyampaikan bahwa hal–hal serupa tidak boleh terjadi lagi di RSUD Bima karena tenaga medis harus siap selama 24 jam untuk melayani masyarakat (Pasien).

"Ini sangat memalukan bagi kita semua. Sehingga dari kejadian ini, sudah viral di dunia maya bahkan di media massa. Ini juga telah  mencoreng citra pemerintah Kabupaten Bima." Kata Dahlan..

Untuk itu sebagai bentuk perhatian serius dari permasalahan ini Pemkab Bima telah memerintakhan Inspektorat untuk menginvestiasi dan mengumpulkan semua data – data.

"Kami akan melakukan dan mengambil tindakan tegas "Kata Dahlan dihadapan Suhadah dan Warga.

Untuk itu, sebagai bentuk perhatian serius dari permasalahan ini Pemkab Bima telah memerintahkan Inspektorat untuk menginvestigasi dan mengumpulkan semua data–data pendukung.

Tak hanya itu, Wabup mengatakan penggunaan mobil ambulance harus siap 24 jam untuk melayani masyarakat (pasien) dan tidak ada alasan bahwa kendaraan tidak bisa digunakan karena mobil ambulance dan supir harus siap 24 jam untuk pelayanan.

Kedepan masyarakat miskin yang  membutuhkan pelayanan kesehatan dan mobil ambulance tidak lagi dipungut biaya. Dahlan berharap semoga  kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. (Humas/Dinyan)