Wabup :Perawat Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wabup :Perawat Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Thursday, March 15, 2018

Bima, mimbarNTB | Diusia yang ke-44 PPNI harus tetap meningkatkan pelayanan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer pada saat memberikan sambutan dalam memperingati HUT PPNI Ke-44 tingkat Kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan desa Tawali kecamatan Wera pada hari kamis (15/3). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus PPNI di 18 kecamatan Se-Kabupaten Bima, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bima, Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Bima beserta jajaranya, ketua TP. PKK Kabupaten Bima dan camat Wera.

Wakil Bupati Bima H. Dahlan H.M.Noer (Foto Humas)
Dahlan M.Noer mengemukakan seorang perawat harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang melakukan pengobatan di Puskesmas maupun di Rumah Sakit selain membantu Dokter dalam memeriksa pasienya. Sebab kata dia, kesehatan merupakan pilar utama dalam pembangunan daerah selain di bidang pendidikan dan keamanan sehingga menuntut perawat untuk tetap melaksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berdasarkan data yang terhimpun tahun 2017, IPM Kabupaten Bima berada pada posisi ke-7 (tujuh) dari 10 Kabupaten / Kota Se-NTB terkait pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh perawat agar terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat." Tegas Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer.

Wabup mengharapkan perawat agar lebih profesional, penuh tanggung jawab dan mampu mengemban tugas sebagai abdi masyarakat maupun abdi negara dengan tulus dan ihklas dalam melaksanakan tugas.

Pemerintah Kabupaten Bima akan terus berupaya meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, dan meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan fasilitas untuk pelayanan dasar kesehatan terutama untuk keluarga, memperbanyak tenaga kesehatan untuk wilayah yang sulit dijangkau serta memperbaiki kualitas lingkungan dan membudayakan Prilaku Hidup Bersih dan sehat.

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bima Aminullah, SE mengemukakan dengan usia yang ke-44 ini PPNI diharapkan dapat meningkatkan kiprah dalam menjalankan tugas.

Momentum ini ditandai dengan pemotongan Kue Tart oleh Wakil Bupati Bima, dilanjutkan dengan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bima, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima serta ketua TP. PKK Kabupaten Bima yang dilanjutkan dengan doa bersama. ( Rilis Humas/Dinyan)