Kades Kawinda To'i Menyelesaikan Semua Item Pekerjaan yang Sempat Tertunda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kades Kawinda To'i Menyelesaikan Semua Item Pekerjaan yang Sempat Tertunda

Sunday, April 22, 2018


BIMA,MIMBARNTB.COM | Kepala Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, M.Yusuf telah menyelesaikan persoalan yang dituding oleh Kadis DPMDes Kabupaten Bima, sebagaimana yang beritakan oleh beberapa media online di Bima, adanya dugaan praktek Korupsi terhadap sejumlah item pekerjaan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.
Kades Kawinda To,i melalui Bendahara Desa, Nurdin saat di konfirmasi via seluler, minggu (22/4) menyatakan bahwa Kades Kawinda Toi telah menyelesaikan semua item pekerjaan yang sempat tertunda seperti item pekerjaan Pembangunan Jalan Dermaga dengan Anggaran Rp. 120 juta sepanjang 185 meter, Talut Anggaran  Rp.110 juta sepanjang 170 meter, di Rt.03, Pagar keliling Mesjid 50 meter Anggaran Rp. 35 juta di Rt.03,  Drainase Anggaran Rp.110 juta sepanjang 185 meter di Dusun Kawinda To'i, Pagar permanen Desa sepajang 50 meter Anggaran Rp.50 juta di Dusun Katupa, Lapangan volly ball Anggaran Rp. 70 juta di Dusun Kawinda To,i Rt. 02 dan Pagar Kuburan Anggaran Rp.50 juta sepanjang 50 meter. Pekerjaan Proyek tersebut dimulai sejak bulan maret 2018 hingga April ini.

"Semua pekerjaan fisik sudah mencapai 100 persen. Artinya Kepala Desa Kawinda To,i baik secara pribadi maupun secara pemerintahan bertanggungjawab. Akui atau tidak oleh Publik, ini fakta lapangan", Ungkapnya.  

Sesuai dengan surat pernyataan yang ditanda tangani mantan Bendahara, Abd. Salam bersama kades Kawinda To,i  M.Yusuf beberapa bulan yang lalu, akan menyelesaikan pekerjaan pada tahun 2018 ini. Pekerjaan  yang belum sempat diselesaikan pada tahun 2017 yang lalu, seperti yang diberitakan oleh beberapa media awal tahun 2018 yang menyorot Kades Kawinda To'i. Hal itu merupakan Motivasi bagi Kades untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga pada bulan April ini semua pekerjaannya sudah selesai.

Dikatakannya, untuk ADD tahun 2018 ini akan dikerjakan sesuai dengan Rencana Kegiatan program Desa (RKPDes). Dengan adanya persoalan pada tahun 2017 kemarin menjadi bahan pelajaran bagi pihaknya terutama baginya selaku Bendahara baru di Desa Kawinda To,i.

Dia berharap adanya dukungan dan partisipasi semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Kawinda To,i.

Sementara terkait hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pengawas  Dinas BPMDes Kabupaten Bima tentang pekerjaan baik fisik maupun administrasi akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh Dinas terkait.(MB-01)