LKP Bima Buka Pemagangan Berbasis Pengguna Kerja -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

LKP Bima Buka Pemagangan Berbasis Pengguna Kerja

Monday, April 2, 2018

Pengurus LKP dan peserta foto bersama dengan Kepala Disnas Dikbudpora Kota Bima beserta jajarannya pada usai pembukaan kegiatan.
KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM | Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang didirikan pada tahun 2010 lalu yang beralamat di Kelurahan Santi Kota Bima membuka pemagangan berbasis pengguna kerja bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Pada pembukaan kegiatan pemagangan berbasis pengguna kerja itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.Pd dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut pada Senin (2/4) sore.

Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Sri Yani mengemukan jumlah peserta yang magang di LKP sebanyak 20 orang. 

Dia juga katakan bagi peserta yang telah usai magang di LKP dipastikan sudah langsung bekerja karena pemagangan di LKP sesuai permintaan dunia usaha. 

"20 orang yang magang saat ini diminta Alfarmat 10 orang. Dipastikan bagi peserta yang magang di LKP langsung dipakai oleh dunia usaha" ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Dikbudpora, Drs. H. Alwi Yasin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kompetensi penting yang harus dimiliki oleh tenaga kerja yakni Kreafitas, berpikir kreatif, kolabiratisme dan komunikasi.

"Bagi para tenaga kerja harus bisa berkomunikasi dalam bahasa Asing dan Indonesia" ungkapnya pada saat menghadiri pembukaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kelurahan Santi Kota Bima pada Senin (2/4).

Sekedar informasi bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan atau belum mempunyai keahlian untuk kerja, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bima membuka pendaftaran pemagangan berbasis tenaga kerja. Bagi yang berminat, bisa langsung hubungi di WA ketua LKP Ibu Sri Yani 081237893311.

MB-01