Semarak Hari Kartini, KAMMI NTB Galakkan Gerakan Perempuan Berliterasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Semarak Hari Kartini, KAMMI NTB Galakkan Gerakan Perempuan Berliterasi

Thursday, May 3, 2018

Pengurus KAMMI NTB saat pawai 
MATARAM, MIMBARNTB | Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) NTB melakukan Pawai Simpatik dengan tema "Bebaskan Perempuan Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Budaya Malas membaca" pada Minggu, 22 Oktober 2018. 
Kegiatan ini dirangkaikan dengan Baca Buku On the Street serta membuka stand baca buku gratis yang disupport oleh perpustakaan kota Mataram, tepatnya di area jalan Udayana, Mataram.

Pawai dimulai pukul 6.30 wita. Selain dihadiri oleh anggota perempuan KAMMI mulai dari anggota wilayah hingga komisariat yang ada di NTB, juga dihadiri oleh perwakilan beberapa organisasi mahasiswa yakni perwakilan dari BEM Unram, LDK Baabul Hikmah Unram dan FSLDK Nusra. 

Longmarch dimulai dari depan kantor DPRD Provinsi NTB sampai Tugu Bumigora dan diakhiri dengan pembagian doorprize berupa buku bacaan dan cerita untuk anak-anak. 

Za'idatul Uyun Akrami, selaku Kepala departemen keperempuanan KAMMI Wilayah NTB dalam orasinya menyampaikan bahwa momentum hari kartini tidak hanya identik dengan mengenakan pakaian adat, namun lebih dari itu.

"Moment ini untuk menggali dan menanamkan kembali spirit R.A Kartini pada diri kita, terutama dalam hal semangat dan kemampuannya dalam memberikan Ide-ide serta gagasan untuk kaum perempuan" ungkapnya.

Dikatakannya, Ide dan gagasan besar tidak bisa muncul dengan sendirinya namun perlu diasah dan terus digali dengan banyak membaca dan terus meningkatkan literasi kaum hawa pada khususnya.

"Seorang perempuan, dimana pun dan apapun posisinya harus menjadi teladan bagi anak-anaknya, karena anak2 berhak memiliki ibu yang cerdas, pasangan berhak memiliki pasangan yang cerdas, sahabat kita berhak memiliki sahabat yang cerdas dan orang-orang disekitar kita berhak memiliki teman bergaul yang cerdas" papar Uyun menutup orasinya. *MB-01*