Bantuan Pemkab Bima Telah Tiba di Desa Sembalun Lombok Utara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bantuan Pemkab Bima Telah Tiba di Desa Sembalun Lombok Utara

Tuesday, July 31, 2018

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri pada saat menyerahkan bantuan dan diteima oleh Sekda Lombok Utara.
BIMA, MIMBARNTB | Bantuan kemanusiaan bencana gempa yang dikawal langsung oleh Bupati Bima kini telah sampai di desa Sembalun, Lombok Utara NTB. Bantuan sebagaimana dimaksud diserahkan langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri di Posko Induk Penanganan Bencana tepatnya di Kantor Camat Sembalun, hal tersebut disampaikan oleh Kasuba Informasi dan Pemberitaan Humaspro Setda Kabupaten Bima, Zainudin. 
Dikatakan Zainudin, "Bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Bima diterima oleh Sekda Lombok timur dan Camat setempat".

Zainudin menyampaikan bahwa Bupati Bima merasa simpati yang sangat mendalam dan mendo’akan kiranya seluruh elemen masyarakat yang menjadi korban bencana diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT serta tetap memiliki semangat yang tinggi untuk terus membangun dan membina kembali hidup dan sarana setelah terjadinya bencana.

“Bencana adalah ketentuan Allah yang jauh dari kesanggupan manusia untuk menduga; karenanya mesti diterjemahkan sebagai suatu cobaan yang mempertebal keimanan dan ketawakalan kepada Allah. Hadapi dengan sabar sembari semakin mendekatkan diri kepada-Nya” ungkap Umi Dinda yang disambut penuh haru dan simpati.

Kata Zainudin, Bupati berharap bantuan yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban.

Adapun barang yang disalurkan yaitu berupa, Mie Instan 400 Dus, Air Mineral  400 dus, Kasur Lipat 50 buah, Tikar 50 buah, Selimut 100 buah, Susu Balita SGM 4 Dus, Pempers Anak 6 Dus, Susu Ultra Milk 4 Dus, Biskuit Anak 1 Dus, Sarung 100 lembar, Sabun mandi 1 Dus (100 biji), Pasta Gigi 3 Dus (100), Sikat Gigi 3 Dus (100), Bubur Bayi 1 Dus dan Nasi 400 bungkus. (Humaspro/MB-01)